breaking news Baru

Jokowi Tegaskan Harga Beras Sudah Turun

Nasional - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan harga beras sudah turun. Bagi yang tidak percaya dia meminta semua pihak langsung cek ke pasar-pasar beras besar saja.


Bahkan Jokowi sampai bilang soal harga beras jangan ditanyakan lagi kepadanya, lebih baik semua pihak cek sendiri saja ke lapangan sudah turun atau tidak. Dia sendiri mengaku dirinya memiliki data sendiri soal naik turunnya harga di pasar.

"Dicek langsung jangan ditanya ke saya, meski saya tahu, tiap hari itu harga naik turun saya tahu. Jangan terus ditanyakan ke saya, cek ke lapangan sendiri, berbondong-bondong ke sana," kata Jokowi saat melakukan konferensi pers di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusumah, Senin (4/3/2024).


Berkali-kali Jokowi menyatakan lebih baik semua pihak berbondong-bondong langsung mengecek beras di pasar beras besar. Misalnya, Pasar Induk Cipinang dan Pasar Johar Karawang. Pasalnya dia mengklaim harga beras sudah turun di pasar-pasar tersebut.

Memang harga di dua pasar tersebut diakuinya tidak merepresentasikan harga beras secara nasional. Namun, setidaknya seharusnya beras-beras yang distribusinya bisa dijangkau dua pasar induk tersebut harganya sudah turun.

"Ditanyakan saja, tolong berbondong-bondong, ke pasar induk beras Cipinang dan ke juga pasar beras Johar Karawang, dilihat di lapangan sudah turun. Tapi memang itu tidak merepresentasikan harga-harga di seluruh tanah air. Coba dicek semua," tegas Jokowi. (**/red)