breaking news Baru

Bag SDM Polres Pesisir Barat, Menggelar Tes Kesamaptaan Jasmani dan Beladiri Polri Berkala Periode Semester 1 Tahun 2024

Pesisir Barat, Buana Informasi TV - Bag SDM Polres Pesisir Barat, Polda Lampung menggelar Tes Kesamaptaan Jasmani dan Beladiri Polri berkala periode semester 1 tahun 2024.

Kegiatan jajaran Polda Lampung ini diberlakukan bagi seluruh personel Polres Pesisir Barat dan polsek jajaran yang diselenggarakan di Lapangan Merdeka Labuhan Jukung Pekon Kampung Jawa, Kecamatan Pesisir Tengah, Selasa (27/2/2024).

Adapun tes kesamaptaan meliputi lari 12 menit, sit up, push up, phull up, dan shuttle run, yang diikuti oleh seluruh personel Polres Pesisir Barat dan polsek jajaran.

Sebelum melaksanakan lima jenis tes tersebut, personel yang akan mengikuti tes kesamaptaan wajib melakukan pengecekan kesehatan yang dilakukan tim medis dari dinkes Pesisir Barat yang dipimpin dr Leli Yanita.

"Tujuan pemeriksaan untuk memastikan kondisi kesehatan para personil yang mengikuti tes kesemaptaan dan dilanjutkan dengan pemanasan," jelas Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra S.I.K., M.H., melalui Kabag SDM AKP Ono Karyono S.H., M.H.

Dia menjelaskan, tes kesamaptaan ini dilakukan secara periodik 6 bulan sekali dan personel wajib mengikuti kegiatan untuk mengukur sejauh mana kemampuan fisik personel.

"Agar nantinya selalu siap dalam pelaksanaan tugas ke depan," terang dia.

“Selain sebagai salah satu kelengkapan 13 komponen bagi personil Polri, tes Kesamaptaan jasmani ini juga untuk menjaga kebugaran dan ketahanan fisik bagi personel," tutup Kabag SDM. (**/red)