Polres Way Kanan, Polda Lampung Monitoring Harga Dan Stok Beras Di Gudang Beras Yang Ada Di Sekitar Kecamatan Baradatu

Way Kanan, Buana Informasi TV - Polres Way Kanan, Polda Lampung monitoring harga dan stok beras di gudang beras yang ada di sekitar Kecamatan Baradatu, Kamis (22/2/2024). 

Kapolres Way Kanan, Polda Lampung AKBP Pratomo Widodo didampingi Kapolsek Baradatu Kompol Edy Saputra, Kasat Binmas AKP Burhannuddin, Kasipropam Iptu Indra Kirana, KBO Satintelkam Ipda Hadi Kesuma, Kanit Patroli Satlantas Ipda Heri, Kasihhumas Ipda Mukhtiar, dan personel Polres Way Kanan turun langsung melakukan pengecekan.

AKBP Pratomo menyampaikan, kegiatan ini dilakukan guna mengantisipasi melonjaknya kenaikan harga beras dan ketersediaannya menjelang Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

"Kami memantau dan monitoring langsung ke para pedagang beras yakni di gudang beras milik Mukhni dan milik Eko di Kampung Setia Negara, lalu milik Gembong di Kelurahan Campur Asri, Baradatu," urai Kapolres.

Diharapkan, dengan adanya monitoring ini tidak ada hal yang mengganggu terhadap elemen-elemen produksi beras dan hambatan pendistribusian dari gudang penyimpanan beras ke pasar.

Dari hasil wawancara yang dilakukan, untuk harga barang sembako beras tidak mengalami kenaikan masih relatif normal, juga ketersediaan di pasar tercukupi untuk kebutuhan warga," ungkapnya. 

Pihaknya juga mengimbau kepada para pedagang untuk tetap menjaga stabilitas harga dan tidak mengambil kesempatan menaikan harga beras jelang bulan Ramadhan tahun ini

Setelah sidak, kapolres dan pejabat utama Polres Way Kanan melaksanakan zoom meting di ruang kerja Kapolsek Baradatu. (**/red)