breaking news Baru

Kapolres Tulangbawang Melakukakn Silahturahmi Kamtibmas Ke Ponpes Nurussa'adah

Tulangbawang, Buana Informasi TV - Kapolres Tulangbawang, Polda Lampung melakukan silaturahmi kamtibmas ke pondok pesantren dan menyampaikan sejumlah hal.

Kapolres Tulangbawang, Polda Lampung AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK bersama PJU mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Nurussa'adah, Kampung Panca Mulia, Kecamatan Banjar Baru, Kamis (22/2/2024).

Kegiatan ini digelar bertepatan paska pelaksanaan pemungutan suara dan saat ini masih tahap rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat PPK pada Pemilu 2024.

"Serta menyambut bulan suci Ramadan 1445 H, sehingga diharapkan bisa menjadi cooling system," harap kapolres.

Lanjutnya, tujuan kegiatan silaturahmi ini adalah untuk mempererat hubungan persaudaraan dan emosional antara Polres Tulangbawang dengan pengurus Ponpes Nurussa'adah, serta masyarakat pada umumnya sehingga bisa tercipta komunikasi yang lancar.

"Sehingga apabila terjadi permasalahan dapat segera disampaikan sehingga akan dapat lebih cepat untuk ditindaklanjuti secara bersama-sama," kata kapolres.

"Muaranya akan tercipta kondusifitas kamtibmas yang terus terjaga," papar perwira peraih Adhi Makayasa Akpol 2004.

AKBP James menerangkan, saat ini call center 110 Polres Tulangbawang sudah aktif kembali.

Apabila masyarakat menemukan atau mengetahui adanya gangguan kamtibmas dapat langsung menghubungi nomor call center tersebut.

Laporan yang masuk dan telah diterima oleh operator akan segera ditindaklanjuti.

"Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berpartisipasi secara aktif dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif," kata dia.

"Serta mengimbau masyarakat untuk menjauhi narkoba karena dapat merusak generasi penerus bangsa," terus perwira dengan melati dua dipundaknya.

Ketua Yayasan Ponpes Nurussa'adah, KH. Nurrohmad Saifulloh, S.Pd, M.Pd, mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan silaturahmi Kapolres Tulangbawang beserta rombongan.

"Kami menyambut baik program-program yang dijalankan oleh Polres Tulangbawang. Pihak Ponpes serta Da'i Kamtibmas akan berperan aktif dalam menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Tulang Bawang agar tetap aman dan kondusif," kata KH Nurrohmad.

Menurutnya, pada Pemilu 2024 ini kita harus bersyukur karena proses pemungutan suara telah berjalan dengan baik, meskipun kemarin kita berbeda pilihan kini saatnya kita kembali bersama-sama.

Siapapun pemenangnya mari kita dukung dan tetap kita jaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif di Sai Bumi Nengah Nyappur. (**/red)