Polres Pringsewu Lakukan Pengawalan Dan Pengamanan Kotak Suara Menuju PPS Dan PPK

Pringsewu, Buana Informasi TV - Proses pemungutan dan perhitungan suara Pemilihan Umum di tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS) telah rampung di Kabupaten Pringsewu. Sebagai tindak lanjut, Personel Polres Pringsewu terus menjalankan tugas pengamanan dan pengawalan terhadap pergeseran kotak suara menuju Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya, menyatakan bahwa proses pengiriman kotak suara dari TPS ke PPS telah dimulai sejak Rabu malam, sementara pengiriman dari PPS ke PPK dimulai pada Kamis siang. Ia menekankan bahwa pengiriman logistik pemilu tersebut diperketat dengan pengamanan dari aparat keamanan, TNI-Polri, dan linmas, serta melibatkan KPU serta diawasi oleh Badan Pengawas Pemilu.

"Mayoritas logistik pemilu telah berada di PPK dan akan terus mendapat pengamanan dari kepolisian," ujar AKBP Benny Prasetya kepada media saat memantau pengiriman logistik pemilu di Kantor PPK Kecamatan Gadingrejo pada Kamis siang.

Ia melanjutkan bahwa proses pemungutan dan perhitungan suara di Kabupaten Pringsewu berlangsung dengan aman, lancar, dan kondusif. AKBP Benny mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi semua petugas penyelenggara pemilu, petugas keamanan, dan masyarakat yang turut berpartisipasi dalam menjaga suksesnya pesta demokrasi tersebut.

Kapolres juga mengingatkan kepada semua pihak yang terlibat dalam kontestasi politik untuk tidak terbawa euforia berlebihan. Seiring selesainya proses pemungutan suara, ia mengajak seluruh masyarakat untuk kembali beraktivitas seperti biasa dan mempererat tali silaturahmi serta menjaga harmoni.

"Kami mengajak semua elemen masyarakat untuk memelihara kerukunan dan persatuan. Siapapun pemenangnya harus dihormati sebagai hasil dari proses demokrasi yang kita junjung tinggi," tambahnya. (**/red)