breaking news Baru

Kecelakaan Antara Truk Fuso Dengan Bus Di Jalintim Akibatkan Belasan Korban Dilarikan Kerumah Sakit

Tulangbawang, Buana Informasi TV - Peristiwa kecelakaan antara truk Fuso dengan bus antar kota di Tulangbawang Lampung sebabkan belasan korban dilarikan ke Rumah Sakit Mutiara Bunda.

Adapun kecelakaan terjadi pada 14 Maret 2024 di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Desa Kahuripan Dalam, Kecamatan Menggala Timur, Kabupaten Tulangbawang.

"Kecelakaan yang terjadi pada Sore kemarin membuat 13 korban alami luka ringan dan berat, sehingga harus dirawat di rumah sakit," ujar Kapolres Tulangbawang AKBP James Hasudungan Hutajulu saat dikonfirmasi, Rabu (15/5/2024).

James mengatakan 13 korban itu pada malam hari kemarin sedang menjalani perawatan intensif di ruang IGD RS Mutiara Bunda.

Kemudian, dari belasan korban yang dilarikan ke rumah sakit itu tiga di antaranya mengalami luka berat patah tulang di bagian kaki.

Ketiga korban yang alami luka berat itu merupakan supir bus dan penumpang.

"Untuk 10 orang lainnya hanya mengalami luka ringan dan mayoritas alami luka di bagian kepala dan bagian tubuh lainya," jelasnya.

Ditambahkan James, pihaknya memastikan seluruh korban lakalantas bakal mendapatkan perawatan yang optimal dari Tim dokter.

Kasat Lantas Polres Tulangbawang AKP Khoirul Bahri menyampaikan kecelakaan yang terjadi ada 13 korban.

"Rinciannya ada 3 orang luka berat, ketiganya patah tulang kaki dan 10 orang luka ringan dan tidak ada yang meninggal dunia," sebutnya.

Ia juga menyampaikan sampai saat ini para korban masih dirawat di RS Mutiara Bunda Unit 2 Tulangbawang.

Lebih lanjut, Khoirul Bahri mengungkapkan atas peristiwa kecelakaan itu kerugian meterai dari dua kendaraan itu mencapai Rp 50 juta. (**/red)