breaking news Baru

Zulhas Groundbreaking Pasar Tematik Cheng Hoo, Target Kelar September

Nasional, Buana Informasi TV - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) Pasar Tematik Wisata Cheng Hoo, Pasuruan, Jawa Timur. Pasar ini adalah pasar tematik kedua yang dibangun di tahun ini.

Zulhas mengatakan 2 pasar tematik yang dibangun tahun ini berada di Lampung dan Pasuruan. Adapun pembangunan Pasar Tematik Wisata Cheng Hoo akan menelan dana sebesar Rp 60 M.

"Jadi pasar ini akan memadukan unsur pasar, tetapi juga menjadi pusat destinasi wisata andalan Jawa Timur. Jadi ada pasarnya, ada tempat budayanya, ada tempat wisatanya," kata Zulhas dalam acara peletakan batu pertama Pasar Tematik Wisata Cheng Hoo, Pasuruan, Rabu (31/1/2024).

Zulhas yang juga Ketua Umum PAN ini mengungkapkan Pasar Tematik Wisata Cheng Hoo akan menunjang pengembangan wisata Kabupaten Pasuruan dan Jawa Timur. Zulhas pun menargetkan pembangunan Pasar Tematik Wisata Cheng Hoo rampung pada September 2024 atau paling lambat Oktober 2024.

"Jadi mohon doa dan dukungannya agar ini (pembangunan pasar) cepat selesai dan memberikan dampak yang baik bagi Kabupaten Pasuruan," tutur Zulhas.

Sebagai informasi, Pasar Tematik Wisata Cheng Hoo punya lokasi yang strategis karena letaknya yang dekat dengan pintu tol Pandaan dan beberapa tempat wisata di Pasuruan. Di pasar tematik ini nantinya akan dilakukan penambahan kios dari 165 menjadi 330 kios.

Sebelumnya, Zulhas memimpin peletakan batu pertama sebagai tanda pembangunan Pasar Tematik Wisata Danau Ranau. Zulhas Pasar Tematik Wisata Danau Ranau mampu menjadikan Lampung sebagai salah satu destinasi wisata prioritas. (**/red)