breaking news Baru

4 Atlet Pencak Silat Lampung Barat Berhasil Meraih Gelar Juara Pada Ajang Kejuaraan Tingkat Provinsi Lampung

Lampung Barat, Buana Informasi TV - Empat atlet pencak silat Lampung Barat mengharumkan nama kabupaten setelah berhasil menyabet gelar juara pada ajang kejuaraan tingkat Provinsi Lampung.

Sejumlah atlet yang tergabung dalam Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Lampung Barat itu berhasil mendapat gelar juara pada Kejuaraan IPSI Lampung Open 2024 tingkat remaja.

Diketahui, kejuaraan yang diikuti oleh sejumlah atlet pencak silat Lampung Barat itu digelar dari tanggal 18 - 21 Januari 2024 bertempat di Padepokan Pencak Silat IPSI Provinsi Lampung.

Pelatih IPSI Lampung Barat Kennet Ivandi mengungkapkan, empat orang atlet yang berhasil menorehkan gelar juara itu tersebar di beberapa sekolah yang ada di kabupaten setempat.

“Salah satunya yakni Ahmad Agus Sopian asal sekolah SMAN 1 Liwa, berhasil menyabet juara I kelas D Putra Remaja,” ujar dia, Senin (22/1/2024).

“Selanjutnya Jesica Regita Putri asal MAN 1 Lampung Barat yang meraih juara II kelas F Remaja Putri,” sambungnya.

Kemudian, Sela Rizky dari MTsN 1 Lampung Barat meraih juara 2 kelas A Remaja Putri, dan terakhir Vanes Aisyah Gustian asal sekolah SMAN 1 Liwa meraih juara III kelas C Remaja Putri.

Menurut Kennet, semua prestasi yang didapat oleh anak didiknya itu merupakan buah dari kerja keras yang selama ini dilakukan.

"Tentu prestasi yang sudah diraih ini buah dari hasil kerja keras para atlet yang terus giat belajar dan berlatih,” sebutnya.

“Mereka telah mempersiapkan diri untuk mengikuti berbagai event salah satunya Kejuaraan IPSI Lampung Open 2024 ini," tambahnya.

Dia menilai, kejuaraan IPSI Lampung Open 2024 ini tentunya menjadi kejuaraan yang cukup bergengsi bagu para peserta.

Sebab menurutnya, kejuaraan tersebut  dilaksanakan dalam rangka untuk menyiapkan atlet-atlet bertalenta dan berprestasi.

“Atlet-atlet kategori usia remaja ditempa guna menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda), Kejurnas dan sirkuit remaja,” sebutnya.

Kendati mendapat gelar juara, Kenneth meminta agar seluruh anak didiknya yang mendapat gelar juara untuk tidak cepat puas.

Dia menuturkan, prestasi yang didapat ini diharapkan menjadi motivasi agar dapat menjadi lebih baik lagi ke depannya.

"Alhamdulillah Atlet yang kami bawa mampu membawa pulang prestasi, dan tentunya saya berharap para atlet untuk bisa terus berlatih,” ucapnya.

“Sehingga ke depannya mampu meraih prestasi-prestasi yang membanggakan pada kejuaraan lainnnya," pungkasnya.

Sebagai informasi, kejuaraan tersebut diikuti oleh 32 kontingen dengan total peserta 225 peserta se-Provinsi Lampung.

Kemudian seluruh peserta itu merebutkan Piala Juara Umum tetap Pemprov IPSI Lampung tingkat remaja. (**/red)