breaking news Baru

Belasan Remaja Di Bandar Lampung Diamankan Polisi Karena Diduga Bakal Tawuran

Bandar Lampung, Buana Informasi TV - Belasan remaja di Bandar Lampung diamankan polisi karena diduga bakal tawuran.

Rincinya, ada 13 remaja yang digelandang oleh Polsek Telukbetung Selatan, Bandar Lampung. 

Mereka diduga hendak melakukan tawuran di seputar Jalan Ikan Bawal, Kelurahan Pesawahan, Teluk Betung Selatan, Kota Bandar Lampung, Sabtu (20/1/2024) dini hari kemarin.

Kapolsek Teluk Betung Selatan Kompol Adit Priyanto mengatakan, rencana tawuran tersebut diperkuat dengan adanya senjata tajam.

"Bahwa petugas yang saat itu sedang melakukan patroli, mendapatkan informasi dari masyarakat jika ada sejumlah remaja dengan membawa senjata tajam," kata dia, Minggu (21/1/2024).

Jenis senjata tersebut berhasil disita polisi sembari dengan pengamanan belasan remaja tersebut.

Senjata tajam tersebut berjenis parang modifikasi.

Ada tiga parang modifikasi yang berhasil disita polisi sebagai barang bukti.

Untuk diketahui, identitas ke-13 remaja tersebut yaitu AF (16), DR (18), RA (17), OR (19), RD (19), FR (18), DN (15), KF (19), RA (14), FB (15), RF (15), AP (16) dan TS (15). 

"AF (16) kita tetapkan sebagai tersangka atas kepemilikan senjata tajam," ujar Kompol Adit. 

Untuk informasi, belakangan ini polisi di wilayah hukum Polresta Bandar Lampung kerap melakukan penangkapan remaja yang terlibat aksi tawuran.

Sebelum ini, polisi menangkap enam remaja merupakan warga Kota Karang, Teluk Betung Timur Bandar Lampung yang terlibat tawuran dengan senjata tajam.

Keenam remaja tersebut yaitu MN (17), WB (17), MF (16), AI (16), NA (16) dan MR (18) yang semuanya telah dikembalikan kepada orang tua dan atau wali orang tua mereka. (**/red)