breaking news Baru

Polres Pringsewu Kunjungi SMKN 1 Gadingrejo, Dalam Rangka Pembinaan Dan Pencegahan Aksi Tawuran

Pringsewu, Buana Informasi TV -  Aparat Kepolisian Polres Pringsewu, Polda Lampung, menyambangi SMKN 1 Gadingrejo, Pringsewu, Lampung, dalam rangka melakukan pembinaan dan bimbingan kepada para pelajar untuk mencegah terjadinya aksi tawuran antar pelajar. Senin (21/8/2023).

Kasat Binmas Polres Pringsewu, Iptu Mardiyono yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, pembinaan dan bimbingan ini bertujuan mengedukasi pelajar agar tidak terlibat kenakalan remaja seperti tawuran di jalanan yang membuat resah masyarakat.

Selain memberikan arahan kepada para pelajar, kehadiran Polisi di lembaga pendidikan tersebut untuk berkoordinasi dan mengajak dewan guru agar lebih memperketat pengawasan anak didiknya.

Disampikan juga, sebagai bentuk keseriusan polisi dalam meniadakan aksi kekerasan di kalangan pelajar, dalam kegiatan ini Polres Pringsewu menggandeng perwakilan kantor Dinas Pendidikan Provinsi Lampung dan Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Pringsewu

Kasat juga tidak menampik jika kunjungan tersebut bentuk upaya preventif dalam rangka menindaklanjuti viral video kelompok pemuda yang berkonvoi sambil menenteng berbagai senjata tajam di jalanan Pringsewu beberapa saat lalu serta sejumlah peristiwa  tawuran antar pelajar di beberapa tempat lainya.

"Ini merupakan langkah preventif Pemerintah dalam mencegah aksi tawuran pelajar yang belakang ini marak di Pringsewu," jelas Iptu Mardiyono 

Disampaikan Kasat, penanggulangan kenakalan remaja memerlukan perhatian banyak pihak, mulai dari pihak sekolah, pemerintah, keluarga dan masyarakat. 

Oleh karena itu ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama memberikan perhatian dan pengawasan agar kasus kekerasan fisik yang melibatkan pelajar tidak terjadi lagi di Pringsewu. 

"Seluruh pihak mempunyai tanggung jawab untuk sama sama menjaga dan melindungi calon generasi penerus bangsa ini," tandasnya.

Hadir dalam kegiatan ini, Kasat Binmas Iptu Mardiyono, Kasubag Bin Ops IPDA Rahmat Basuki, Kepala Badan Kesbangpol, Sukarman, Kepala SMKN 1 Gadingrejo, H Kemis, S.Pd. (**/red)