breaking news Baru

LPBB Bersama Dinsos Kab. Pringsewu Memulangkan 1 ODGJ Ke Daerah Asalnya

Pringsewu, Buana Informasi TV - Senerjitas Pemuda Batak Bersatu  dengan Dinas Sosial , Lembaga Pemuda Batak Bersatu bersama Dinas Sosial kabupaten Pringsewu memulangkan Satu ODGJ ke daerah asalnya di Desa Pancuran Gerobak, Kabupaten Sibolga Propinsi Sumatra Utara. Sabtu 13/01/24.


Bertempat di Yayasan Sinar Jati Kemiling Bandar Lampung, Ketua PBB Robin  Silalahi di  dampingi  Sekretaris Osmaruli Manik,S.E, menghadiri undangan dari Dinas Sosial untuk serah terima ODGJ yang akan di pulangkan ke keluarganya yang beralamat di Desa Pancuran Gerobak,Kabupaten Sibolga provinsi Sumatra Utara.

Hadir dalam pertemuan Kabid Dinsos kabupaten Pringsewu Marison, Petugas Kementrian Sosial RI Ketua Pokja Wilayah Kerja Sibolga Lerry Harsen Simatupang, Ketua Yayasan Sinarjati Lampung Sukri beserta stafnya.

Melalui awak media Ketua Pemuda Batak Bersatu Robin Silalahi menyampaikan, Kalau lembaga PBB akan memulangkan ODGJ ke daerah asalnya Sumatra utara tepatnya di Desa Pancuran Gerobak,Kabupaten Sibolga.

Awalnya kami temukan Sdr Fendy ( ODGJ ) waktu itu di salah satu bengkel yang berada di Gumukmas Kec. Pagelaran kabupaten  Pringsewu, ketika kami tanyakan namanya dia masih bisa menjawab dengan jelas, Dan  Kami berinisiatif memulangkan saudara kita yang mengalami gangguan jiwa ini ke keluarganya, Kami dari lembaga  PBB memiliki program program Sosial dan ini salah satunya.

Melalui proses pencarian data kami menyambangi Dinas Dukcapil untuk meminta mencarikan data SDR kita Fendy (ODGJ ) yang  ahirnya di temukan, Kami juga sudah  menghubungi keluarganya untuk menyampaikan  rencana pemulangan SDR Fendy Tamba Tua Manik ( ODGJ ) yang rencananya akan di pulangkan besok,Minggu 14 /01/24  melalui Transportasi Udara, Agar tidak memakan waktu lama dan saudara Fendy segera dapat bertemu dengan keluarganya.

Sebelumnya kami juga menghubungi dan mendatangi  Dinas Sosial kabupaten Pringsewu untuk meminta bantuan pemulangan SDR kita yang menderita gangguan kejiwaan ini, Melalui Proses singkat ini semua segera di sikapi dan di tindak lanjuti.

Dalam kesempatan ini  Ketua PBB Robin Silalahi menyampaikan terimakasih kepada pihak yang sudah ikut serta membantu program sosial yang kami lakukan dan cukup Tanggap merespon ini semua, Kedepannya saya berharap Pihak terkait terutama Dinas Sosial dapat bersinerji dengan PBB dalam kegiatan Sosial kami yang lain, ucapnya.

Di kesempatan yang sama Kabid Dinsos Marison,menyampaikan kalau Setelah kami menerima laporan dari rekan rekan PBB kami Segera menindak lanjuti, dan kami segera menghubungi Dinsos RI ,Melalui proses yang saya sendiri tidak menyangka secepat ini di tanggapi oleh Pihak Dinsos RI yang bertugas di Sibolga mereka datang ke Bandar Lampung tepatnya di Yayasan Sinarjati Lampung di mana Sdr Fendy kami titipkan, Fan hari ini kami bertemu di sini.

 Atas nama Pemerintahan Daerah Pringsewu saya mengucapkan terimakasih kepada pak Sukri sebagai ketua yayasan Sinarjati yang telah bersedia membantu kami untuk kami titipkan sdr Fendy ( ODGJ ), Juga kepada rekan rekan dari PBB kami sangat menginspiratif kegiatan sosial yang di lakukan rakan rekan yang tentunya ini juga membantu kami yang bertugas di Dinkes, Kami siap bersinerji untuk kegiatan kegiatan PBB lainnya, Kepada Rekan Rekan dari Dinsos RI sekali lagi atas nama Pemerintahan Daerah Kabupaten Pringsewu saya mengucapkan terimakasih untuk Reaksi cepatnya menanggapi permasalahan ini ,Sekali lagi terimaksih Pungkasnya. (**/red)