breaking news Baru

Polres Pringsewu Melaksanakan Patroli Di Sejumlah Titik Rawan Pelanggaran

Pringsewu, Buana Informasi TV  -  Anggota satuan lalu lintas polres pringsewu yang tergabung dalam satgas Kamseltibcar lantas operasi lilin Krakatau 2023 melaksanakan patroli ke sejumlah titik rawan pelanggaran, kemacetan dan kecelakaan diwilayah hukumnya. 

Kasat lantas Polres Pringsewu AKP Khoirul Bahri menjelaskan bahwa patroli ini bertujuan menciptakan keamanan, kelancaran, ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas menjelang perayaan Natal 2023 dan tahun baru 2024. Beberapa lokasi rawan kemacetan dan pelanggaran yang sasaran patroli polisi mulai dari depan swalayan Multi M Sidoharjo hingga simpang empat Pasar induk Pringsewu.

"Selain itu juga melaksanakan patroli di lokasi rawan kecelakaan yang berada di jalan lintas barat Pekon Tambahreko kecamatan Gadingrejo dan kelurahan Pajaresuk Kecamatan Pringsewu," ujar Kasat Lantas pada Sabtu (23/12/2023) siang.

Kasat menyebut, mendekati perayaan Natal dan tahun baru (Nataru) pihaknya semakin intens melakukan kegiatan patroli dan penyuluhan tertib berlalu lintas kepada masyarakat. Hal itu, kata Kasat, agar masyarakat atau pemudik yang akan merayakan natal dan tahun baru, merasa aman dan selamat selama dalam perjalanan.

Lebih lanjut ia mengimbau masyarakat atau para pemudik yang melintas di Pringsewu agar berhati-hati dan mematuhi peraturan dan rambu rambu lalu lintas. Ia juga meminta agar tidak memaksakan berkendara jika kondisi badan sedang lelah atau mengantuk.

"Jika lelah atau mengantuk segera berhenti untuk beristirahat, kami sudah menyiapkan dua pos yang juga bisa digunakan untuk tempat singgah dan melepas lelah," tandasnya. (**/red)