breaking news Baru

Kodim 0406 Lubuklinggau Menggelar Kegiatan Unggulan Kodam II Swj Masuk Kampus

Musi Rawas,Buana Informasi TV - Kodim 0406/Lubuklinggau menyelenggarakan kegiatan unggulan Kodam II/Swj, yaitu 'kegiatan Kodam II Sriwijaya masuk Kampus' yang dilaksanakan di Kampus Universitas Bina Insan jln jendral H.M Soeharto km 13 RT 1. Keluarlah lubuk Kupang, Kecamatan Lubuklinggau selatan I Kabupaten Musi Rawas, Kamis (21/12/2023).

Kegiatan yang di gagas oleh Kodam II Sriwijaya ini, merupakan bentuk nyata kepedulian terhadap pembinaan generasi muda khususnya di wilayah Kodam ll, guna mewujudkan sinergitas dan kolaborasi TNI-Rakyat, khususnya kepada Kodam II/SWJ beserta Satkowil di satuan jajarannya, bersama para civitas akademisi Universitas di jajaran Kodam II/SWJ.

Dalam kesempatan kali ini Mayor inf Khoirul Ansori mengusung tema tentang tugas pokok TNI selain perang.
1.mengatasi pemberontakan bersenjata
2. Mengatasi aksi terorisme
3. Mengamankan Wilayah perbatasan
4. Mengamankan objek Vital
5. Mengaman kan presiden dan wakil presiden dan keluarga nya
6. Membantu tugas pemerintahan di Daerah
7. Membantu kepolisian
8. Membantu mengaman kan tamu negara
9. Membantu menanggulangi akibat bencana alam
10. Membantu pemerintah dan pengamanan pelayaran dan penerbangan
11.melaksanakan tugas perdamaian dunia
12. Mengatasi gerakan separatisme bersenjata.

Rektor Universitas Bina Insani Dr.H Sardio M.M menyatakan, “Program unggulan Kodam II/Swj ini memang sangat bagus, Mahasiswa terlihat antusias, artinya apa yang disampaikan oleh mayor inf Khoirul Ansori selaku mewakili komandan kodim memang sangat menarik”.

Dr.H Sardio juga mengucapkan terimakasih Ini adalah kesempatan berharga bagi mahasiswa/i untuk mendapatkan wawasan langsung tentang peran TNI dalam mendukung keamanan dan pembangunan nasional. Kami berharap kegiatan ini akan memberikan dampak positif yang signifikan bagi perkembangan mahasiswa dan kemajuan bersama,”ungkapnya

Kami dari Kampus mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada Kodim 0406/Lubuklinggau telah memberikan kuliah ini, sehingga anak-anak kami dapat menambah wawasan tentang bagaimana kita bela negara dan lain sebagainya.

Dikesempatan tersebut Mayor inf Khoirul Ansori mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Rektor, Para Dekan, Para Dosen dan segenap Civitas Akademika Universitas bina insan yang telah menyambut kami dengan sangat baik.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk komitmen Kodam II/Sriwijaya melalui kodim 0406/Lubuklinggau dalam mendukung upaya memperkenalkan Tugas, Peran dan Fungsi TNI kepada Mahasiswa.

“Program masuk kampus ini merupakan salah satu program unggulan dari kodam II/SWJ yang bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai perjuangan dan wawasan kebangsaan, menumbuhkan rasa cinta tanah air serta mengenalkan kedudukan, peran dan fungsi Kodam II/SWJ melalui kodim 0406/Lubuklinggau kepada para mahasiswa di kampus-kampus di wilayah Kodam II/SWJ, sehingga diharapkan akan terwujud kesamaan pandang dalam menyikapi berbagai permasalahan yang terjadi di wilayah khususnya Sumatera bagian Selatan, dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia, “ jelas mayor inf Khoirul Ansori. (*/Arie)