breaking news Baru

Real Madrid Menang Dramatis Di Markas Deportivo Alaves

Nasional, Buana Informasi TV - Real Madrid menang secara dramatis di markas Deportivo Alaves. Harus bermain dengan 10 orang sejak awal babak kedua, Madrid menang 1-0 lewat gol di injury time.
Laga Alaves vs Real Madrid dalam lanjutan LaLiga digelar di Estadio de Mendizorroza, Jumat (22/12) dini hari WIB. Babak pertama berakhir imbang 0-0.

Kalah jumlah pemain usai Nacho dikartu merah, Madrid justru bisa mencuri gol pada injury time. Lucas Vazquez mencetak gol pada menit ke-90+2 untuk memberi Madrid keunggulan.

Kemenangan ini membawa Real Madrid ke puncak klasemen Liga Spanyol dengan 45 poin dari 18 pertandingan. Pasukan Carlo Ancelotti itu unggul selisih gol atas Girona yang punya jumlah poin sama.

Madrid sudah memberikan ancaman saat pertandingan baru berjalan dua menit. Serangan yang diawali Jude Bellingham diakhiri dengan tembakan Federico Valverde. Tapi bola ditepis oleh Antonio Sivera.

Alaves menciptakan peluang lewat sundulan Samu Omorodion yang meneruskan umpan silang Ander Guevara. Namun bola sundulan Omorodion mengarah tepat ke Kepa.

Upaya Madrid lewat tembakan Valverde dari luar kotak penalti juga belum membuahkan hasil. Bola tembakan Valverde diblok oleh Sivera.

Madrid harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-54. Nacho mendapat kartu merah setelah melakukan pelanggaran kepada Samu Omorodion.

Serangan balik Madrid pada menit ke-75 menghasilkan peluang untuk Rodrygo. Rodrygo melakukan tusukan dari kiri dan melepaskan tembakan ke arah pojok atas, tapi masih melebar dari gawang.

Alaves mendapat tendangan sudut dan tendangan Hagi diteruskan Rafa Marin dengan sundulan. Namun upaya Marin itu masih melebar dari gawang Madrid.

Gol! Madrid mencetak gol pada menit ke-90+2 untuk memecah kebuntuan. Tendangan sudut Toni Kroos diteruskan Lucas Vazquez dengan sundulan. Vazquez lepas dari kawalan lini belakang Alaves dan dengan leluasa menanduk bola. (**/red)