breaking news Baru

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Lampung Pastikan Siap Melayani Angutan Natal Dan Tahun Baru

Bandar Lampung, Buana Informasi TV - Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Lampung, Bambang Sumbogo, menyatakan kereta api sudah siap melayani angkutan Natal dan Tahun Baru ( Nataru ) 2023/2024.

Menurutnya setelah gerbang Tol Sumatera berfungsi, layanan keberangkatan kereta api dari Lampung menuju Palembang hanya dijadwalkan sehari sekali.

"Yang dilayani ke Palembang setelah tol berfungsi sekarang ke Palembang untuk angkutan kereta hanya sehari sekali, itu juga hanya pagi yaitu kereta dari Rajabasa dari jam 8.30 WIB dan dari Palembang 8.30 WIB," katanya, Jumat (8/12/2023).

Sedangkan untuk keberangkatan kereta menuju stasiun Martapura dilaksanakan 2 kali, mengingat banyak digunakan oleh penumpang ASN dan Pedagang.

Dikatakan juga bila kereta Rajabasa sudah menambah gerbong.

"Kereta Rajabasa ini sudah tambah gerbong dan sudah habis nanti ada kebijakan penambahan gerbong. Kereta api siap melayani angkutan nataru ." katanya.

Lebih lanjut, mengenai layanan pemesanan tiket kereta api masa angkutan Nataru sudah dimulai kemarin tanggal 7 Desember 2023 untuk keberangkatan tanggal 8 Desember 2023.

Kemudian untuk keberangkatan pada tanggal 9 Januari 2024 mendatang, bisa dilakukan mulai tanggal 10 Desember 2023 atau pemesanan H-30.

"Tiket tujuan kereta api Palembang sudah etrjual habis untuk keberangkatan tanggal 21 dan 28 Desember 2023," ungkapnya.

Layanan penjualan tiket kereta api dilakukan untuk H-45 sebelum keberangkatan atau selama tempat duduk masih tersedia, hal ini berlaku selama masa periode Nataru.

Tiket bisa dipesan melalui Official Web kai.id, aplikasi resmi KAI Acces, call center, WhatsApp dan channel eksternal, serta bisa pula dilakukan pemesanan langsung melalui loket stasiun.

Loket stasiun akan melayani pemesanan tiket mulai 3 jam sebelum jadwal keberangkatan.

Informasi lain, pembelian tiket melalui Loket Box hanya bisa dilakukan pada stasiun yang menyediakannya.

Akan ada struk, sms, maupun email sebagai bukti pembelian, penumpang harus melakukan cetak boarding pass terlebih dahulu melalui Check In Counter (CIC) yang ada diseluruh stasiun KAI sebelum keberangkatan. (**/red)