breaking news Baru

Mendag Zulhas Sebut Bapok di Lampung Ada yang Lebih Murah Di Banding Jakarta Jelang Nataru

Bandar Lampung, Buana Informasi TV - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) kembali meninjau harga kebutuhan bahan pokok (bapok) di sejumlah daerah. Langkah ini dilakukan untuk memastikan ketersediaan bapok menjelang momen Natar dan Tahun Baru (Nataru).
Pantauan detikcom di lokasi Pasar Kangkung, Bandar Lampung, Zulhas bersama rombongan tiba sekitar pukul 9.20 WIB. Dalam kesempatan tersebut, Zulhas turut didampingi Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kemendag Isy Karim serta jajaran Kemendag dan Pemprov Lampung.

Dalam kesempatan tersebut, Zulhas menyempatkan diri untuk berbincang dengan sejumlah pedagang seperti sayur, daging, dan bahan pokok lainnya.

"Teman-teman tadi sudah lihat sendiri denger sendiri harga-harga di Lampung harganya bagus," kata Zulhas di Pasar Kangkung, Bandar Lampung, Selasa (5/12/2023).

Secara angka, dia mengatakan harga-harga bapok di Lampung cenderung masih stabil. Bahkan ada yang lebih murah dibandingkan dengan di Jakarta.

"Ayam antara Rp 30-35 ribu kalau Rp 30 ribu itu kasian peternaknya bisa bangkrut terlalu murah. Daging Rp 120 ribu dan cabe Rp 85 ribu di Jakarta (cabe) Rp 100 ribu lebih," tutur Zulhas.

Zulhas yang juga Ketum PAN ini mengatakan untuk beras dia mengatakan harganya cenderung stabil tidak mengalami kenaikan meskipun tergolong masih tinggi.

"Harga beras cenderung stabil walau masih tinggi tp nggak naik. Ibu-ibu ada pilihan kalau berat harga premium ada beras dari Bulog Rp 11 ribu sama dengan minyak goreng ada Rp 15 ribu dan Rp 20 ribu kalau Minyak Kita Rp 14 ribu kadang naik sedikit jadi Rp 14,5 ribu.

"Harga alhamdullilah di Lampung aman," tutup Zulhas. (**/red)