Real Madrid Menang 3-0,Los Blancos Ke Puncak Klasemen

Nasional, Buana Informasi TV - Real Madrid menang 3-0 di kandang Cadiz. Rodrygo menjadi bintang kemenangan Los Blancos berkat torehan dua gol dan satu assist.
Cadiz vs Madrid tersaji di Estadio Nuevo Mirandilla pada laga lanjutan Liga Spanyol, Minggu (27/11). Tim tamu membuka keunggulan di menit ke-14 lewat Rodrygo.

Rodrygo kembali mencetak gol selepas jeda. Ia menggandakan keunggulan Madrid di menit ke-64.

Rodrygo kemudian turut memberikan assist kepada Jude Bellingham dalam lahirnya gol ketiga Madrid di menit ke-74. Madrid mengakhiri laga dengan kemenangan 3-0.

Hasil ini membawa Madrid ke puncak klasemen dengan 34 poin. Mereka unggul satu angka dari Girona yang baru bermain besok melawan Athletic Bilbao. Sementara, Cadiz di urutan ke-16 dengan 10 poin.

Tuan rumah punya peluang di menit ke-8. Namun, usahanya Javi Hernandez masih melambung,

Enam menit berselang, Madrid yang bisa memecah kebuntuan. Rodrygo beraksi di sisi kiri kotak penalti.

Ia bisa lepas dari kepungan bek Cadiz. Pemain asal Brasil ini lalu melepas tembakan yang bersarang ke pojok kiri gawang Cadiz.

Cadiz hampir menyamakan kedudukan lewat sepakan terukur Roger Marti. Sepakan Marti gagal berbuah gol karena Andriy Lunin terbang menepis bola.

Skor 1-0 untuk Madrid bertahan hingga babak pertama tuntas.

Pada menit ke-54, Madrid membuang peluang emas. Rodrygo lepas dari perangkap offside menyodorkan bola ke Joselu. Salah paham terjadi karena Joselu justru hanya membiarkan bola melintas di depannya.

Madrid yang terus menekan kembali punya kesempatan. Kali ini, dari sepakan keras Luka Modric. Gol tambahan belum juga tercipta karena bola masih menerpa mistar.

Madrid akhirnya bisa menggandakan keunggulan di menit ke-64. Aksi Rodrygo di sisi kiri kembali tak bisa diredam lini belakang Cadiz. Tusukannya berakhir dengan gol.

Madrid menambah gol di menit ke-74. Rodrygo sekali lagi punya peran dalam gol El Real.

Rodrygo bergerak dari sisi kiri menyodorkan bola ke Jude Bellingham. Bellingham melepas sepakan mendatar keras yang tak kuasa dibendung kiper Cadiz, Jeremias Ledesma.

Skor 3-0 untuk Madrid menutup laga. (**/red)