breaking news Baru

JIS Banjir Saat Pildun U-17,PDIP Ingatkan Pengecekan Berkala

Nasional, Buana Informasi TV - Jakarta International Stadium (JIS) sempat banjir saat diadakan pertandingan Piala Dunia U-17 FIFA. PDIP mengingatkan soal pengecekan berkala agar kejadian tersebut tak terjadi.


"Harus ada pengecekan," kata anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PDIP, Yuke Yurike,Rabu (15/11/2023).
Menurut Yuke, adanya kondisi banjir di JIS merupakan hal yang disayangkan. Seharusnya kejadian itu tak terjadi di even internasional seperti Piala Dunia U-17.


"Ya tentu ini hal yang disayangkan karena terjadi ketika kita menjadi tuan rumah event Piala Dunia U-17," katanya.
Dia berharap, masalah itu segera diperbaiki. Sehingga, agenda-agenda Piala Dunia U-17 di JIS berjalan dengan lancar.


"Saya harap hal ini segera diperbaiki dan hal-hal yang perlu dilakukan perbaikan segera dilakukan. Sehingga bisa lancar perhelatan-perhelatan nantinya," katanya.
Diketahui, dalam video yang beredar di media sosial X, penonton yang berjalan pulang menghindari genangan air di dekat ramp atau jembatan penghubung di sisi barat stadion.


Genangan diduga seusai hujan deras di kawasan JIS selama pertandingan Inggris versus Iran pada gelaran Piala Dunia U-17 2023.
Sementara itu, Heru Pj Gubernur Heru Budi Hartono sudah meminta pihak Dinas Sumber Daya Air (SDA) memperhatikan saluran air di sekitar JIS.


"Soal JIS banjir, saya tadi pagi memerintahkan SDA untuk saluran di sekitar JIS diperhatikan," Heru kepada wartawan di kawasan Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (15/11).(**/red)