breaking news Baru

Timnas Ekuador Raih Kemenangan Pertama Di Piala Dunia U-17 Setelah Menang 2-0 Atas Maroko

Nasional, Buana Informasi TV - Timnas Ekuador meraih kemenangan pertamanya di Piala Dunia U-17 2023. El Tri menuntaskan laga dengan skor 2-0 lewat brace Michael Bermudez.


Pertandingan kedua Grup A digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Senin (13/11/2023) sore WIB. Maroko dan Ekuador bermain agresif sejak menit awal.
Keduanya punya beberapa peluang tapi gagal dimaksimalkan jadi gol. Ekuador banyak menyerang dari sisi kiri luar dan kanan dalam daerah permainan Maroko.


Sementara, Maroko banyak mengancam dari sisi kanan untuk mencari gol. Setelah tanpa gol di babak pertama, kebuntuan baru pecah pada menit ke-62 ketika Ekuador mendapat hadiah penalti.


Ini menyusul pelanggaran Naoufel El Hannach kepada Elkin Ruiz. Michael Bermudez sebagai eksekutor sukses mengarahkan bola ke pojok kiri gawang Maroko yang dikawal Taha Benrhozil.


Bermudez mencetak gol keduanya pada menit ke-92 sekaligus membuat Ekuador unggul 2-0. Sepakannya dari luar kotak penalti menghujam gawang Benrhozil.


Skor tersebut bertahan hingga laga usai dan membawa Ekuador memuncaki Grup A dengan empat poin dari dua. Maroko di posisi kedua dengan tiga poin.
Laga berikutnya adalah antara Indonesia menghadapi Panama di stadion yang sama pukul 19.00 WIB.(**/red)