breaking news Baru

Polres Pringsewu Gencaran Program Police Goes To School, Bertujuan Untuuk Tingkatkan Nilai-nilai Kebangsaan

Pringsewu, Buana Informasi TV - Polres Pringsewu Polda Lampung gencarkan program Police Goes To School dalam rangka memberikan penyuluhan wawasan kebangsaan kepada para pelajar diwilayahnya. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman siswa tentang nilai-nilai kebangsaan dan mencegah terjadinya perilaku negatif yang dilakukan para pelajar.

Beberapa sekolah yang dikunjungi polisi antara lain, SMK KH Gholib Pringsewu, SMAN 1 Sukoharjo, SMK Yadika Pagelaran serta beberapa sekolah lain yang ada diwilayah tersebut.

Dalam penyuluhan tersebut, polisi memberikan informasi dan panduan kepada siswa agar dapat menjadi generasi yang berintegritas dan bertanggung jawab serta meninggalkan prilaku negatif yang dapat menghancurkan masa depan dan harapan keluarganya.

Sejumlah materi hukum juga di paparkan dalam penyuluhan tersebut, seperti bahaya penyalahgunaan narkotika, etika bermedia sosial, tertib berlalu lintas hingga kenakalan remaja.

Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya menyampaikan, bahwa kegiatan penyuluhan ini merupakan upaya Polres Pringsewu untuk proaktif terlibat dalam pembentukan karakter generasi muda sekaligus bentuk keprihatinan maraknya tindak pidana yang melibatkan kalangan Pelajar.

"Kami berkomitmen untuk memberikan edukasi yang positif kepada para pelajar, agar mereka dapat tumbuh menjadi individu yang berkontribusi positif bagi masyarakat," ujar Kapolres Pringsewu usai memberikan penyuluhan di SMK KH Gholib Pringsewu pada Kamis siang (9/11/2023).

Dijelaskan AKBP Benny, kegiatan ini juga melibatkan kolaborasi dengan pihak sekolah guna memastikan pesan-pesan positif dapat diterapkan dalam lingkungan pendidikan. Selain itu, Kapolres mengajak para siswa untuk menjadi agen perubahan di tengah-tengah teman-teman sebaya mereka, mendukung lingkungan sekolah yang aman, dan menghindari godaan perilaku negatif.

"Diharapkan, melalui upaya ini, Polres Pringsewu dapat turut berperan dalam menciptakan generasi muda yang cerdas, berakhlak, dan berkomitmen terhadap pembangunan bangsa." Tandasnya

Adanya kegiatan ini mendapat sambutan positif dari pihak sekolah, salah satunya di sampaikan Zahara Siregar, kepala SMA 1 Sukoharjo. 

"Kami sangat mengapresiasi upaya Polres Pringsewu dalam menciptakan generasi muda yang cerdas, berakhlak, dan berkomitmen terhadap pembangunan bangsa," ungkapnya (**/red)