Sejumlah Wilayah di Bandar Lampung Akhirnya Diguyur Hujan

Bandar Lampung, Buana Informasi TV - Kota Bandar Lampung, Lampung, akhirnya diguyur hujan setelah beberapa bulan mengalami kemarau panjang, Rabu (1/11/2023) siang.

Perkiraan hujan yang mengguyur Kota Bandar lampung ini seperti yang sudah diprediksi oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika  ( BMKG) Lampung pada Selasa (31/10/2023) kemarin.

Informasi yang diterima Tribunlampung.co.id, sejumlah wilayah yang diguyur hujan, di antaranya, kecamatan Sukarame, Tanjung Karang Pusat, Teluk Betung, Tanjung Senang, dan beberapa lainnya. 

Hujan nampak mengguyur Jalan Wolter Monginsidi, Bandar Lampung sekira pukul 13.45 WIB.

Hujan dengan intensitas ringan tersebut berdurasi sekitar 10 hingga 15 menit.

Dina, warga Teluk Betung Mengaku sangat bersyukur dengan adanya hujan yang mengguyur Bandar Lampung,

Pasalnya kata dia, Kota Tapis Berseri ini telah berbulan-bulan mengalami kekeringan akibat kemarau berkepanjangan.

"Alhamdulillah akhirnya hujan juga, kayaknya udah hampir 5 bulan enggak pernah hujan lagi," ungkap Dina, Rabu (1/11/2023).

"Kalau hujan begini kan tanaman bisa hijau lagi, tanah yang gersang bisa basah, kan air sumber kehidupan," imbuhnya.

Diketahui, BMKG Lampung sendiri telah membuat pengumuman terkait prakiraan hujan ini.

Dimana, BMKG Lampung memprediksi beberapa wilayah di Lampung akan turun hujan dengan intensitas ringan sejak Selasa (31/10/2023) malam.

Beberapa daerah yang mungkin akan hujan antara lain, Bandar Lampung, Lampung Utara, Pesawaran, Tanggamus, Pesisir Barat, Lampung Barat dan Pringsewu.

Khusus untuk Kota Bandar Lampung, BMKG memprediksi hujan terjadi di Bandar Lampung pada Rabu (1/11/2023) siang hingga sore.

"Masa berlaku peringatan dini (hujan) pukul 13.30-17.00 wib," tulis BMKG Lampu g dalam akun instagramnya, Rabu (1/11/2023).

Dalam postingan tersebut, BMKG Lampung memprediksi sejumlah wilayah di bandar lampung yang diguyur hujan diantaranya, Sukarame, Panjang, Teluk Betung Selatan, Teluk Betung utara.

Kemudian, kecamatan Rajabasa, Kedamaian, Teluk Vetung Timur, Bumi Waras dan Sekitarnya. (**/red)