breaking news Baru

Polres Pringsewu, gencar melakukan sosialisasi dan edukasi Pemilu Damai kepada warga

Pringsewu, Buana Informasi TV - Aparat kepolisian Polres Pringsewu, Polda Lampung, gencar melakukan sosialisasi dan edukasi Pemilihan Umum (Pemilu) Damai kepada warga. Dalam upaya mewujudkan proses demokratis yang aman. Polisi mengajak masyarakat untuk aktif berpartisipasi dan menjaga perdamaian selama periode Pemilu.

Kegiatan ini dilakukan dengan cara turun langsung ke pemukiman warga di pekon tambahrejo, kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu pada Jumat siang (20/10/2023) dipimpi Kasat Binmas Iptu Mardiyono. Warga dengan antusias mendengarkan himbauan dari aparat kepolisian. 

Kasat Binmas Iptu Mardiyono, menyampaikan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam proses demokrasi, khususnya dalam menyongsong Pemilu yang akan datang. Ia menekankan bahwa Pemilu adalah pilar utama dalam sistem demokrasi, dan keterlibatan masyarakat sangat krusial untuk menentukan arah pembangunan negara. 

"Kami mengajak seluruh warga untuk menggunakan hak pilihnya dengan bijak, tanpa terpengaruh provokasi atau tindakan yang dapat mengancam keamanan dan ketertiban," ujar Kasat Binmas.

Selain itu, Kasat Binmas juga memberikan penekanan pada pentingnya menjaga kerukunan dan persatuan antarwarga selama masa pemilu. "Mari kita jaga keberagaman kita, dan hindari konflik yang dapat merugikan kita sebagai satu kesatuan bangsa," tambahnya.

Mardiyono berharap, adanya kegiatan sosialisasi ini,masyarakat dapat lebih memahami pentingnya peran mereka dalam mendukung kelancaran dan keamanan Pemilu. 

“Suasana damai dan demokratis pun diharapkan akan terus terjaga, menjadikan Pemilu sebagai ajang yang sejuk dan bermartabat bagi seluruh masyarakat.” Tandasnya (**/red)