PSSI Mendukung Arab Saudi Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034

Nasional, Buana Informasi TV - Indonesia mengurungkan niat untuk maju dalam bidding tuan rumah Piala Dunia 2034. PSSI memberikan dukungan ke Arab Saudi untuk menggelar turnamen itu.
Pada awalnya, Indonesia juga berniat untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034. PSSI berencana menggandeng dua negara: Australia dan Malaysia untuk bisa menggelar pesta bola sejagat di ASEAN.

Arab Saudi juga sudah mengungkap niat untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034. Dukungan dari banyak negara Asia ke Arab Saudi sepertinya akan memuluskan langkah untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034.

Yang terbaru, Indonesia juga mengambil sikap sama. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, yang mengungkap dukungan untuk Arab Saudi. Indonesia akan tetap bersiap untuk event setelah 2034 dan membidik turnamen lain.

"Indonesia mendukung Arab Saudi sebagai tuan rumah Piala Dunia 2034. Di sisi lain, Indonesia terus mempersiapkan diri untuk bidding World Cup berikutnya untuk zona Asia setelah 2034 dan kompetisi FIFA lainnya," kata Erick di situs PSSI.

Piala Dunia 2034 sudah diungkap FIFA akan digelar di Asia. Sementara untuk Piala Dunia 2030, akan digelar di tiga benua dan enam negara. Edisi 2030 sekaligus menjadi 100 tahun berlangsungnya Piala Dunia.

Sementara Piala Dunia 2026 sudah ditetapkan akan berlangsung di tiga negara. Amerika Serikat, Meksiko, dan Kanada yang dipilih FIFA.

Indonesia baru saja menuntaskan babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026. Skuad Garuda menyingkirkan Brunei Darussalam dengan agregat 12-0.

Setelah itu, Indonesia sudah ditunggu oleh Irak, Vietnam, dan Filipina untuk berebut tiket ke babak selanjutnya di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pada bulan depan, Indonesia akan bertandang ke markas Irak dalam pertandingan pertama Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2034. (**/red)