breaking news Baru

Pengurus paguyuban Jawa Tengah di Lampung dilantik di balai keratun,ini pesan gubernur Lampung

 

BandarLampung ,buanainformasi.tv--- Gubernur Lampung diwakili Staf Ahli bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Intizam menghadiri Pelantikan Pengurus Paguyuban Jawa Tengah (PJT) Seluruh Lampung, bertempat di Balai Keratun Lantai III Kantor Gubernur, Selasa (17/10/2023). 

Gubernur Lampung dalam sambutan tertulis yang dibacakan Staf Ahli bidang Kemasyarakatan dan SDM menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya pengurus Paguyuban Jawa Tengah seluruh Lampung. 

"Para pengurus Paguyuban Jawa Tengah sejatinya haruslah guyub, guna menyatukan persatuan dan kesatuan sehingga mampu menjaga keutuhan bangsa dan negara khususnya provinsi Lampung" ujar Gubernur 

Gubernur meyakini, Paguyuban Jawa Tengah dapat berkontribusi dalam memberikan informasi kepada masyarakat luas khususnya terkait Pemilu 2024. 

Gubernur juga berharap program-program dan kegiatan pembangunan yang telah, sedang dan akan dilaksanakan selalu didedikasikan untuk meletakkan kerangka kemajuan bagi daerah dan kerangka kemajuan itu akan berdampak positif pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. 

Ketua Umum Perkumpulan Perantau Jawa Tengah Leles Sudarmanto, juga memberikan ucapan selamat kepada para anggota dan pengurus yang telah dilantik, harapannya bisa menjalani program yang akan berguna bagi para pengurus dan dapat dirasakan oleh masyarakat sekitar. 

PJT dibangun untuk memperkuat komunikasi antar komunitas para Perantau Jawa Tengah yang ada di seluruh wilayah Indonesia maupun Luar Negeri. PJT juga turut bergerak memajukan Lampung, pendidikan kesejahteraan yang aktif, mendorong pertumbuhan ekonomi, mohon jaga ketahanan pangan energi air dan kerukunan perdamaian, selanjutnya lestarikan dan lindungi lingkungan. 

"Selamat atas pelantikan pengurus PJT masa bakti 2022-2027 yang baru, saya titip ke pengurus agar dapat menyumbang karya bagi Lampung dan Jawa Tengah," pungkasnya 

Dalam kesempatan tersebut, Pembina PJT Cabang Lampung Bustami Zainudin mengucapkan terima kasih karena sudah dilibatkan dalam kepengurusan PJT. 

"Negara kita membentuk sebuah sistem pemerintahan yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, ini di mana pimpinan daerahnya menjadi semua pembina di Ormas, Paguyuban-paguyuban, dan lain halnya," ujarnya.

Sekjen DPP Perantau Jawa Tengah niknurahman membacakan SK dari DPP Surat Keputusan Nomor 0039 BPSK/PJT.KU/VI 2023 tentang pengangkatan pengurus perkumpulan perantau Jawa Tengah Cabang Provinsi Lampung masa bakti 2022-2027. 

Pengurus PJT Cabang Lampung yang dilantik diantaranya yakni, Ketua PJT Lampung Sufarzi, Sekretaris Ferry Yadi dan Bendahara Rahmawati. (Red/*).