breaking news Baru

Ketua Palang Merah Indonesi (PMI) Jusuf Kalla Akan Ke Lampung Selatan Untuk Membuka Jumbara ke-9

Lampung Selatan, Buana Informasi TV - Ketua Palang Merah Indonesi (PMI) Jusuf Kalla bakal ke Lampung Selatan untuk membuka Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) ke-9 2023. 

Diketahui Jumpa Bakti Gembira Nasional PMR IX adalah acara berskala nasional yang bakal digelar di Lampung Selatan dan dihadiri Jusuf Kalla. 

Rencananya, Jusuf Kalla bakal membuka acara yang diselenggarakan di Lampung Selatan itu hari ini, Selasa (4/7/2023) sekitar pukul 09.00 WIB.

Adapun kini di lokasi Jumbara seluruh kontingen dari seluruh provinsi di Indonesia sedang menunggu kedatangan Jusuf Kalla.

Tadi pagi, seluruh kontingen melalukan kegiatan lari pagi dan bersih-bersih area perkemahan.

Lalu, pada pukul 12.00 WIB-pukul 17.00 WIB akan ada loka karya merdeka belajar Kemendikbud yang akan diisi oleh Raline Syah

Kemudian, kegiayan dilanjutkan dengan youth station, jurnalistik remaja, kewirausahaan sosial, loka karya kemenkes, pameran kontingen, bakti lingkungan (perkemahan).

Selanjutnya, pada pukul 17.00 WIB-pukul 22.00 WIB akan dilanjutkan dengan kegiatan youth collaboration culture night show dan rapat evaluasi.

Selain itu akan hadir pula tamu-tamu VVIP yang akan ikut serta dalam upacara pembukaan acara ini.

Sudah menjadi kewajiban dalam hal ini tuan rumah Provinsi Lampung mempersiapkan segala hal untuk kelancaran acara serta memberikan kesan yang baik dan selalu dikenang dalam pelaksanaannya.

Dari hal tersebut, pada opening ceremony kami RVOLT PRO akan memberikan paparan terkait Action Plan, Time Schedule dan Show Management dalam kegiatan ini.

Dalam acara Jumbara ke-9 tingkat nasional itu juga ada penampilan dari kebudayaan Lampung Selatan yakni sekura atau tupping

Sekura atau tupping merupakan topeng kayu dengan berbagai ekspresi wajah dan karakter tokoh yang berbeda-beda.

Karakter yang ditampilkan disesuaikan dengan kisah yang ditampilkan dalam pertunjukan.

Tupping di daerah ini berjumlah 12 buah dan masing-masing hanya dapat digunakan oleh orang dari garis keturunan tertentu. (**/red)