breaking news Baru

Puluhan Aparat Kepolisian Ditugaskan Untuk Mengamankan Puncak Hari Raya Waisak

Pringsewu, Buana Informasi TV -  Puluhan aparat Kepolisian diterjunkan untuk mengamankan puncak perayaan Hari Raya Trisuci Waisak 2567 BE di Pringsewu Lampung. Minggu (4/6/2023).

Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya, melalui Kabag Ops Kompol Kisron mengatakan, Pengamanan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat yang melaksanakan ibadah waisak.

Kisron menyebut, pihaknya menerjunkan 80 personil kepolisian untuk mengamankan pelaksanaan ibadah waisak yang dipusatkan di 3 vihara yakni Vihara Bodhicita Pringsewu, Vihara Dwipa Nanda Fajar Baru Pagelaran dan Vihara Dipa Prabava Waringinsari Timur Adiluwih tersebut.

"Selain pihak Kepolisian pengamanan ini juga melibatkan stake holder terkait seperti jajaran TNI dan organisasi kemasyarakatan lainya," ujar Kompol Kisron 

Diungkapkan Kisron, rangkaian Ibadah Tri Suci Waisak di kabupaten Pringsewu berjalan dengan aman dan lancar. Oleh karena itu dirinya menyampaikan apresiasi terhadap seluruh aparat keamanan dan  masyarakat yang sudah bersatu padu dalam menjaga kondusifitas di Bumi Jejama Secancanan.

Mewakili Keluarga Besar Polres Pringsewu, orang nomor tiga di Polres Pringsewu ini juga mengucapkan selamat hari raya Trisuci Waisak bagi seluruh umat Budha.

"Selamat Hari Raya Waisak untuk seluruh umat Budha, semoga kedamaian selalu menyertai baik di hati maupun di bumi pertiwi. Berbahagia bersama serta berbeda tetap bersama." Tandasnya. (**/red)