breaking news Baru

Anggota Kesti TTKKDH Siap Menangkan Egi-Syaiful Pilbup Lamsel

Bandar Lampung, buanainformasi.tv - Kesti Tjimande Tari Kolot Kebon Djeruk Hilir (Kesti TTKKDH) Lampung Selatan dengan tegas menyatakan dukungan kepada pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Nomor Urut 2, Radityo Egi Pratama-Syaiful Anwar dalam Pilkada 2024.

Dukungan ini disampaikan oleh Ketua Kesti TTKKDH Lampung Selatan, Rudi Topan, yang berkeyakinan pasangan ini bisa membawa perubahan nyata bagi daerah tersebut.

"Jadi, Kesti TTKKDH Lampung Selatan dengan 25 ribu anggotanya menyatakan sikap mendukung pasangan Egi-Syaiful,” kata Rudi Topan, Selasa (8/10/2024).

“Saya sebagai ketua organisasi sangat mendukung program-program beliau, visi misi beliau agar Lampung Selatan lebih maju," imbuhnya.

Menurut Rudi, salah satu alasan kuat dukungan tersebut adalah kurangnya perhatian pemerintah daerah terhadap seni budaya selama ini. Ia melihat Lampung Selatan tidak mengalami kemajuan signifikan, terutama dalam pengembangan sektor seni dan budaya.

"Selama ini, Lampung Selatan tidak ada kemajuan, terutama dalam seni budaya. Maka, saya dan anggota Kesti TTKKDH mendukung sepenuhnya kepada Egi-Syaiful," jelasnya.

Sebagai seorang tokoh seni budaya, Rudi Topan berharap di bawah kepemimpinan Egi-Syaiful, seni budaya di Lampung Selatan bisa mendapatkan perhatian yang lebih serius.

Ia juga berharap agar lebih banyak event budaya seperti pencak silat yang dapat diselenggarakan untuk membina talenta-talenta muda di Lampung Selatan. 

"Kalau Pak Egi nanti dilantik sebagai bupati, harapannya diperbanyak event silat," ujarnya.

Rudi juga menyebutkan bahwa seni budaya adalah warisan leluhur yang harus dilestarikan dan dijaga. Menurutnya, seni budaya bukan hanya sekadar hiburan, tetapi juga aset penting yang bisa membangun identitas dan kebanggaan daerah. 

"Seni budaya ini kan landasan dari akar rumput yang bisa membangun pemerintah daerah," pungkas Rudi.(**/red)