breaking news Baru

Dinas PPPA Lampung Ajak Masyarakat Hentikan Kekerasan

Bandar Lampung, buanainformasi.tv - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Provinsi Lampung mengajak masyarakat hentikan kekerasan perempuan dan anak. 

"Untuk itu mari bersama-sama untuk menghentikan kekerasan terhadap perempuan dan anak. Kami akan memberikan juga layanan psikologi yaitu untuk pemulihan trauma korban," kata Tim Profesi UPTD PPA Provinsi Lampung, Aira Damaryanti Dursa saat konpers di Mapolresta Bandar Lampung, Jumat (4/10/2024). 

Ia mengatakan, pihaknya mengapresiasi kerja-kerja dari Polresta Bandar Lampung dan kekerasan terhadap perempuan dan anak sudah tidak ada lagi.

Karena sudah ada undang-undang TPKS (Tindak Pidana Kekerasan Seksual) dan memang sudah ada direktoratnya di Jakarta. 

"Kita serahkan semuanya kepada penyidik, tapi kita terus akan berkoordinasi dan membantu proses ini agar berjalan sebagaimana mestinya," kata Aira. 

Korban sampai dengan sekarang masih dalam pemulihan kesehatan, nanti setelah itu step by step akan dilanjutkan prosesnya. 

Kemudian untuk anak, saat ini masih di tangan keluarganya dengan harapan agar dia (anak) tenang dulu karena anak memang harus berada di keluarga agar lebih tenang dulu. 

"Setelah tenang baru nanti kita akan melakukan proses untuk pemulihan psikologinya," kata Aira. 

"Jadi memang tidak bisa dilakukan secara terburu-buru, anak harus berada dalam kondisi nyaman dan tenang," kata Aira.(**/red)