breaking news Baru

Pemkot Bandar Lampung Minta PKL Yang Berjualan Di Bahu Jalan Untuk Pindah

Bandar Lampung, Buana Informasi TV – Dinas Perdagangan (Disdag) Pemkot Bandar Lampung meminta pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di bahu jalan di sekitar area Pasar Pasir Gintung untuk pindah ke Pasar SMEP.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Perdagangan Pemkot Bandar Lampung Wilson Faisol soal pemindahan pedagang PKL yang sementara ini menempati bahu jalan Pasar Pasir Gintung.

Wilson mengatakan, saat ini pihaknya telah mengantongi 300 data pedagang Pasar Pasir Gintung yang tengah berada di Tempat Penampungan Sementara (TPS) untuk direlokasi ke Pasar Pasir Gintung yang baru dengan dua lantai.

Ia menyebut, pasar tradisional modern yang rampung dibangun oleh pusat ini pun memiliki daya tampung 300 pedagang.

Sehingga dengan begitu, jika ada pedagang yang hendak masuk selain 300 pedagang yang terdata oleh pihaknya, maka Disdag mengarahkan ke Pasar SMEP.

“Kalau pedagang baru, selagi tempat tersedia ya (silakan), tapi kan antara pendataan pedagang dengan jumlah lapak sudah sama, 300,” kata Wilson, Senin (19/8/2024).

“Makanya pedagang baru kita harapan ke SMEP,” ungkapnya.

“Terlebih PKL-PKL yang bandel yang sering jualan di jalan-jalan ini kita arahkan ke Pasar SMEP,” terangnya.

Wilson pun mengatakan, relokasi pedagang dari TPS ke Pasar Pasir Gintung yang baru akan dilakukan secara tertib dalam waktu dekat.

Hal itu sesuai dengan arahan Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana.

“Bu wali maunya relokasi berjalan tertib aman semuanya,” tuturnya.

“Dan kita juga relokasi secara bertahap dengan sistem undian, karena kalau tidak dengan undian maka semua ingin dapat masuk yang nomor satu,” pungkasnya.(**/red)