breaking news Baru

KPU Pesisir Barat Membuka Helpdesk Jelang Percalonan

Pesisir Barat, buanainformasi.tv - Jelang pendaftaran calon kepala daerah Pilkada 2024, KPU Pesisir Barat Lampung membuka helpdesk terkait pencalonan.

Layanan helpdesk ini diperuntukkan bagi bakal calon, partai politik maupun tim sukses yang membutuhkan informasi pencalonan.

"Helpdesk ini akan dibuka hingga menjelang pendaftaran calon kepala daerah,"ungkap Marlini, Ketua KPU Pesisir Barat.

Dikatakannya, dalam PKPU dijelaskan ada beberapa ketentuan dan dokumen yang harus  disiapkan oleh para calon untuk mendaftar.
Untuk itu bagi calonkada, tim sukses ataupun parpol yang membutuhkan informasi agar datang ke sekretariat KPU setempat.

Di antara syarat pendaftaran calon kepala daerah yakni terkait visi dan misi yang harus mengacu pada Rencana pembangunan jangka menengah (RPJPD) kabupaten setempat.
Ditambahkannya, tahapan pendaftaran pasangan calon kepala daerah tersebut akan berlangsung selama tiga hari yakni 27-29 Agustus mendatang.

Mengingat batas waktu pendaftaran yang terbatas diharapkan keberadaan helpdesk tersebut dapat membantu para calon untuk memahami persyaratan yang ada.
Setelah tahapan pendaftaran, pasangan calon kepala daerah akan mengikuti pemeriksaan kesehatan yakni 27 Agustus sampai 2 Desember.

Untuk tahapan penelitian administrasi akan berlangsung 29 Agustus hingga 4 Desember.

"Tahapan penetapan calon direncanakan akan digelar pada 22 September dan untuk pengundian nomor urut dijadwalkan 23 September,"pungkasnya.(**/red)