breaking news Baru

Optimalkan Yanmas, Kapolres Cek Pelayanan Publik Polres Tulang Bawang Barat

Tulang Bawang Barat, Buana Informasi TV – Dalam rangka memastikan pelayanan kepada masyarakat berjalan dengan baik, Kapolres Tulang Bawang Barat 
Polda Lampung AKBP Sendi Antoni, S.I.K.,M.I.K  melakukan pengecekan terhadap pelayanan publik pada Ruangan SPKT Mapolres Tubaba, Senin (05/08/24) Pagi

Kapolres Lampung Tengah dengan didampingi para Pejabat Utama tersebut melakukan pengecekan mulai dari pelayanan SPKT, pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan pelayanan Sidik Jari dan pelayanan Gakkum Sat Lantas.

Kapolres menjelaskan, pengecekan pelayanan publik ini bertujuan untuk memastikan pelayanan Kepolisian kepada masyarakat berjalan dengan baik dan efisien serta memeriksa kelayakan fasilitas-fasilitas yang digunakan dalam pelayanan.

“Saya ingin memastikan pelayanan kepada masyarakat sesuai standar operasional prosedur (SOP), tidak ada praktik calo, dan tidak ada praktik pungli disini,” kata Kapolres.

Menurutnya, pengecekan pelayanan publik di Polres Tubaba sudah dilakukan secara berkala dan berkesinambungan.

Hal ini untuk menghindari adanya pelanggaran personel maupun untuk mengetahui kekurangan-kekurangan pada saat memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kita berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan publik yang ada di Polres Tubaba, baik sarana, prasarananya maupun kemampuan personel yang mengawaki, sehingga kita dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan maksimal,” ungkapnya.

“Langkah ini sejalan dengan konsep transformasi menuju Polri yang Presisi, khususnya dalam bidang transformasi pelayanan publik,” pungkasnya. (**/red)