breaking news Baru

Pekon Fajar Mulia kecamatan Pagelaran Utara Kabupaten Pringsewu,Salurkan Bantuan Beras Cadangan Pemerintah

Pringsewu, Buana Informasi TV - Sebanyak  398 Keluarga Penerima Manfaat Pekon Fajar Mulia  menerima Pembagian Beras Cadangan Pemerintah  yang di bagikan di  balai Pekon Fajar Mulia 14/06/24, Setiap KPM menerima satu kantong beras dengan berat 10 kg,

Bantuan Pangan beras adalah program pemerintah berupa penyaluran beras yang bersumber dari stok cadangan beras pemerintah ( CBP ) yang di kelola bulok, Program ini merupakan salah satu pemanfaatan  CBP sesuai amanat peraturan Presiden Nomor 125 tahun 2022 tentang pengelolaan Cadang pangan pemerintah. Program pembagian cadangan beras merupakan salah satu upaya untuk mengurangi beban pengeluaran masyarakat  penerimaan manfaat dan menjadi bagian langkah kongkrit dari upaya menjaga stabilitas harga bahan pangan kebutuhan pokok masyarakat.

Kepala Pekon Fajar Mulia Subayo.S.Pd. M.M, yang ikut turun langsung membagikan Bantuan Beras Cadangan Pemerintah menyampaikan ini merupakan pembagian tahap VI semoga dengan adanya program bantuan pangan yang bersumber dari Dinas Ketahanan Pangan ini dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan pokok khususnya adalah kebutuhan beras. Beliau juga mengharapkan semoga bantuan ini dapat terus berkelanjutan demi mensejahterakan masyarakat, Pungkasnya .(**/gwn)