breaking news Baru

Itwasum Polri Mengaudit Kinerja Polres Pringsewu

Pringsewu, Buana Informasi TV - Polres Pringsewu bersama beberapa polres lain di wilayah Lampung menjalani pemeriksaan dari tim Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri. Pemeriksaan ini bertujuan untuk mengaudit kinerja Polri pada tahap pelaksanaan dan pengendalian. Kegiatan ini dipusatkan di aula Patriatama Polresta Bandar Lampung pada Jumat (12/7/2024) mulai pukul 8 pagi.

Tim Itwasum Polri dipimpin oleh Brigjend Pol Budi Widjanarko dan beranggotakan enam perwira menengah berpangkat Komisaris Besar Polisi serta seorang Aparatur Sipil Negara (ASN).

Dalam kegiatan ini, tim audit melakukan berbagai pemeriksaan dan evaluasi terhadap beberapa aspek operasional dan administratif. Pemeriksaan meliputi bidang operasional, keuangan, logistik, serta sumber daya manusia, dan memberikan rekomendasi perbaikan yang diperlukan.

Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya, melalui Kasi Humas Iptu Priyono menyampaikan bahwa audit kinerja di lingkungan Polri ini rutin dilakukan setiap tahun untuk menghindari terjadinya penyimpangan penggunaan anggaran serta terwujudnya tata pemerintahan yang baik dan bersih.

"Pengawasan ini merupakan salah satu fungsi manajemen untuk mengontrol kinerja dan aktivitas unit organisasi sesuai dengan tugas pokok dan rencana kerja masing-masing fungsi," ujar Iptu Priyono pada Jumat malam.

Priyono berharap hasil pemeriksaan dari Itwasum Polri bisa menjadi bahan untuk peningkatan kinerja satwil Polda Lampung, khususnya jajaran Polres Pringsewu.

Hadir dalam kegiatan ini, para pejabat utama Polres Pringsewu, Polresta Bandar Lampung, dan Polres Pesawaran. (**/red)