breaking news Baru

DAIKIN Resmikan Proshop Showroom di Jakarta, Tatanannya Bak Hunian Modern

Nasional, buanainformasi.tv - Memasuki kuartal ketiga, PT Daikin Airconditioning Indonesia (DAIKIN) tampak kian ekspansif dalam langkah bisnisnya. DAIKIN baru saja meresmikan DAIKIN Proshop Showroom di Jakarta dengan bermitra PT Sthira Nusantara, spesialis tata udara asal Jepang pada Jumat (5/7/2024).

"Peresmian ini sekaligus menjadi bukti nyata komitmen kami untuk memperluas budaya baru dalam perangkat solusi tata udara ideal bagi hunian dan bangunan light commercial. Yang tak hanya mengedepankan performa dari teknologi pendukungnya namun pula unsur estetika yang membuatnya menjadi pilihan sejalan dengan gaya hidup modern masyarakat Indonesia," ujar Presiden Direktur DAIKIN Shinji Miyata, dalam keterangan tertulis, Rabu (10/7).

DAIKIN Proshop PT Sthira Nusantara merupakan showroom terbesar di area Jabodetabek dengan luas lahan lebih dari 150 meter persegi dan terdiri dari dua lantai. Showroom ini berlokasi di Komplek Ruko Jalan Pangeran Jayakarta Nomor 135 Mangga Dua Selatan, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Bagunan DAIKIN Proshop Showroom mengambil gaya Skandinavia sehingga menjadi daya tarik pengunjung. Tak hanya itu, penataan di dalamnya juga disebut dapat membuat pengunjung tidak terasa seperti di toko.

Pemilik DAIKIN Proshop Showroom Sthira Nusantara Phang Sugiarto mengungkap ketika memasuki showroom tersebut, pengunjung akan memasuki sebuah hunian modern dengan kenyamanan tata udara yang berpadu dengan keseluruhan tata ruang.

"Tatanan ini sengaja dibuat untuk dapat lebih menginspirasi pengunjung pada gaya hidup modern dengan dukungan perangkat solusi tata udara inovatif DAIKIN," ujarnya.

Saat tiba di showroom, pengunjung akan menemui tatanan interior yang dibuat menyerupai berbagai ruang dalam hunian mulai dari kamar tidur hingga walk-in-closet. Pada masing-masing bagian ruangan terpasang AC Home Central DAIKIN dengan ragam fitur dan desain yang menyesuaikan kebutuhan tiap ruang.

Pengunjung juga dapat berinteraksi langsung dengan Reiri Home di dalam showroom. Ini adalah aplikasi pintar pendukung bagi pengguna AC Home Central DAIKIN untuk mengendalikan operasional masing-masing AC Home Central yang terpasang melalui satu aplikasi.

AC Home Central DAIKIN adalah produk utama dalam showroom AC premium yang menjadi salah satu perluasan solusi DAIKIN bagi AC sentral yang lebih fokus bagi penggunaan hunian modern dan bangunan light commercial.

Terlepas dari kepraktisannya sebagai AC sentral yang dapat mengoperasikan beberapa unit indoor hanya dengan satu unit outdoor, keistimewaan lainnya ada pada ragam pilihan desain elegan unit indoor yang dapat membaur untuk meningkatkan estetika keseluruhan ruang.

Dari sisi kenyamanan, AC Home Central DAIKIN dibuat dengan kemampuan untuk dapat mengatur tingkat kelembaban udara serta sistem filtrasi berlapis untuk mengeliminasi berbagai partikel merugikan kesehatan dalam ruangan.

Phang Sugiarto menyebut di dalam showroom tidak hanya berisi pilihan produk tetapi juga layanan pendukung lengkap bagi calon penggunanya. Layanan ini, meliputi konsultasi dengan tenaga konsultan profesional untuk mengetahui dan memberikan rekomendasi solusi tata udara sesuai kebutuhan calon pengguna, instalasi dan pemeliharaan oleh teknisi tersertifikasi, hingga layanan purna jual.

Terkait dengan peresmian DAIKIN Proshop Showroom Sthira Nusantara, Shinji Miyata menyatakan optimisme keberadaannya bakal semakin memperkuat upaya besar DAIKIN bagi perluasan budaya penggunaan AC sentral sebagai solusi ideal bagi hunian dan bangunan light commercial. Menurutnya, hal ini ditunjang dengan rekam jejak dari PT Sthira Nusantara sebagai mitranya.

Kemitraan DAIKIN dengan PT Sthira Nusantara telah terjalin lebih sejak 2010. Jalinan kemitraan ini terus berkembang hingga kemudian perusahaan ini bergabung dalam jajaran dealer DAIKIN Proshop pada 2015.

"Rekam jejak dengan reputasi tinggi sepanjang perjalanannya mengindikasikan adanya kesamaan visi dan misi untuk bersama berkembang dalam menghadirkan solusi tata udara terpercaya bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya. Hal inilah yang menjadi fondasi kuat bagi perkembangan DAIKIN Proshop Showroom ini ke depan," pungkas Shinji Miyata. (**/red)