breaking news Baru

Pekon Blitarejo Adakan Program Padat Karya Tunai Desa

Pringsewu, buanainformasi.tv - Untuk meningkatkan akses jalan pintas Pekon Blitarejo kecamatan Gadingrejo, melaksanakan Program Padat Karya Tunai Desa Dengan   melakukan pembukaan jalan baru   sebagai jalan alternatif dan jalan tembus antar RT, 09/07/24.

Kepala Pekon Blitarejo Prayitno. S.E., Menyampaikan  Program  Padat karya tunai Desa  (Cash for work) merupakan kegiatan pemberdayaan masyarakat desa  yang bersifat produktif dengan mengutamakan pemanfaatan sumber daya, tenaga kerja, dan teknologi lokal untuk memberikan tambahan pendapatan, meningkatkan daya beli, mengurangi kemiskinan, dan sekaligus mendukung penurunan angka stunting di Pekon kami, Berkaitan dengan ini pemerintah Pekon Blitarejo   menggunakan program PKTD melaksanakan pembangunan Membuka  Jalan Baru, Pembangunan jalan baru ini menggunakan Dana Desa Tahap satu tahun anggaran 2024 Dengan nilai anggaran Rp, 30.640.000,-  Mencakup Volume Pembangunan Panjang ,Lebar dan ketebalan  ( 193m   x  3.5 m x 0.5 ), Lokasi pembangunan jalan baru ini berada di RT 0011/ RW  001.

Dengan di bukanya jalan baru Tentu saja  ini akan berimbas   kepada  kemajuan desa baik dari Perekonomian, Pendidikan juga kesehatan,  Prayitno berharap jalan baru ini dapat  memperlancar dan mempermudah  masyarakat  untuk beraktifitas terlebih akses menuju RT lain juga semangkin dekat, Semoga pembangunan jalan ini kedepannya dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, Pungkasnya. (**/red)