breaking news Baru

Perpusda Lampung Telah Dikunjungin Puluhan Ribu Pengunjung Selama 6 Bulan Terakhir

Bandar Lampung, buanainformasi.tv - Perpustakaan Daerah (Perpusda) Provinsi Lampung sampai Triwulan kedua tahun 2024 telah dikunjungi puluhan ribu pengunjung.

Demikian diungkapkan oleh Kabid Layanan, TIK Pelestarian dan Kerjasama, Peri Darmawan saat ditemui media, Kamis (4/7).

Ia menjelaskan angka yang tercatat tersebut menunjukkan peningkatan yang signifikan dibanding saat gedung Perpusda Lampung masih berlokasi di kawasan Telukbetung.

Peri secara lebih rinci menjelaskan, pada triwulan pertama, Perpusda Lampung mencatat total kunjungan mencapai 9.217 orang.

Kunjungan tertinggi ada pada bulan ke 3 yang mencapai 4.260 pengunjung. "Kunjungannya tinggi bahkan di bulan ke 3 mencapai 4.260," kata dia.

Sementara pada triwulan kedua mencapai 10.287 kunjungan. "Bila diakumulasikan selama 6 bulan mencapai 19.504," jelasnya.

Sebagian besar pengunjung, lanjut Peri, adalah mahasiswa yang memanfaatkan fasilitas perpustakaan untuk meminjam buku dan mengerjakan skripsi.

Selain itu kunjungan edukasi dari instansi pendidikan turut menyumbang angka pengunjung selama periode triwulan pertama dan kedua.

"Mereka datang sembari meminjam buku juga mengerjakan skripsi, kan kita sediakan WiFi. Ada juga yang dari TK luar daerah" tutupnya. (**/red)