breaking news Baru

Media Korea Prediksikan Indonesia di Grup Maut, Sebut 'Tim Lemah'

Nasional, buanainformasi.tv - Timnas Indonesia tergabung di grup maut pada babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Media Korea bikin prediksi Tim Garuda, dan menyebutnya tim lemah.

Undian babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia sudah dilangsungkan pada Kamis (27/6/2024). Indonesia tergabung di Grup C, yang terbilang maut.

Skuad asuhan Shin Tae-yong harus bersaing dengan para langganan Piala Dunia seperti Jepang, Australia, Arab Saudi, China, serta tim kuat Asia lainnya, Bahrain. Indonesia terbilang 'anak bawang' di grup tersebut.

Shin Tae-yong sendiri diprediksi kesulitan di babak tersebut. Media Korea, Nate, menyebut perjalanan Indonesia bakal terjal di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

"Perjalanannya diperkirakan tidak akan mudah. Grup C berisi Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan China. Adanya Jepang, Australia, dan Arab Saudi dalam satu kelompok menjadi beban bagi Indonesia yang merupakan tim terlemah," tulis Nate.

Timnas Indonesia sendiri baru pertama kali lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Hasil itu diraih usai menjadi runner up Grup F, di bawah Irak.

STY membawa Indonesia meraih tiga kemenangan, sekali imbang, dan dua kali kalah di Grup F. Kemenangan diraih Jordi Amat dkk atas Vietnam dua kali dan sekali dari Filipina.

Sementara kekalahan didapat dari Irak dua kali, dan sekali imbang diraih atas Filipina.

Babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia akan digelar mulai 5 September mendatang. Lawan pertama Timnas Indonesia adalah Arab Saudi. (**/red)