Diketahui Brigadir F Menjadi Otak Aksi Pencurian Mobil Di Mall Boemi Kedaton

Bandar Lampung, Buana Informasi TV – Brigadir F dan Brigadir C, anggota Polda Lampung terlibat pencurian mobil di Mall Boemi Kedaton, Bandar Lampung. Keduanya telah ditetapkan tersangka, Hasil pemeriksaan sementara, diketahui bahwa Brigadir F yang menjadi otak dari aksi pencurian ini.

“Dari proses penyelidikan, Brigadir F otak dari pencurian ini. Dia yang mengajak Brigadir C dan dia juga yang meminjam mobil tersebut untuk kemudian digandakan kunci serta dipasang GPS,” jelas Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Umi Fadillah Astutik ditemui di Mapolda Lampung, Jumat (13/10/2023).

Belum diketahui apakah aksi ini merupakan yang pertama kali dilakukan Brigadir F atau bukan. Umi menyatakan, pihak Satreskrim masih mendalami.

“Masih didalami, untuk sementara baru ini yang mereka akui,” sambungnya.

Selain itu, Polda Lampung juga masih mendalami keterlibatan pelaku lain dalam kasus ini. “Menurut keterangan dari mereka, mobil tersebut diserahkan ke Y. Saat ini kami masih terus menyelidiki keterlibatan Y,” terangnya.

Setelah diselidiki, ternyata pelakunya merupakan anggota Polda Lampung. Atas perintah Kapolda Lampung, kedua oknum polisi itu diringkus pada Kamis (12/10/2023) dinihari.

Brigadir F dan Brigadir C mengaku menjalankan aksi mereka dengan modus meminjam mobil korban Rizal. Setelah itu, mereka menggandakan kunci serta memasang GPS pada mobil tersebut supaya posisi mobil bisa dilacak.

“Mereka kemudian melacak keberadaan mobil yang telah dipasangkan GPS. Saat dirasa kondisi aman, barulah keduanya melakukan pencurian tersebut saat mobil korban berada di parkiran Mall Boemi Kedaton,” jelas Umi.

Dua oknum polisi ini pun diduga nekat mencuri mobil untuk memenuhi gaya hidup. Mobil curian itu masih ditemukan di kos Brigadir C dan tidak dijual, sehingga diduga mobil itu memang dipakai untuk kepentingan pribadi.

“Dugaan sementara, pencurian ini untuk gaya hidup karena mobil curian itu tidak dijual,” ungkap Umi. (**/red)