breaking news Baru

Wahana Permainan Komidi Putar Pasar Malam Di Mesuji Roboh, 1 Korban Luka

Way Kanan, Buana Informasi TV - Wahana permainan komidi putar pada kegiatan pasar malam di Way Kanan, Lampung, roboh hingga sebabkan korban luka.

Robohnya wahana yang berada tepat di Lapangan Sriwijaya, Kampung Setia Negara, Kecamatan Baradatu, Waykanan, itu terjadi pada Senin (27/5/2024), sekira pukul 20.10 WIB.

Kapolres Way Kanan, Lampung, AKBP Pratomo Widodo mengatakan, robohnya komidi putar itu disinyalir akibat adanya kerusakan pada baut penyangga.

“Kita sudah lakukan cek TKP pasca terjadinya insiden robohnya wahana permainan itu. Hasilnya wahana itu roboh karena kerusakan pasa baut penyangga,” ujarnya, Selasa (28/5/2024).

“Ada patahan pada penyangga bagian bawah sebanyak 4 buah. Sehingga hal itu membuat wahana permainan itu roboh,” terusnya.

Ia menambahkan, dari insiden kecelakaan itu, setidaknya ada satu korban yang mengalami luka cukup serius di bagian kepala.

Korban tersebut merupakan warga asal Kampung Banjar Negara, Kecamatan Baradatu, Way Kanan, bernama Fitriyani (37).

“Korban mengalami luka robek di kepala depan sebelah kanan setelah mencoba menyelamatkan anaknya yang sedang naik,” bebernya.

Pratomo menjelaskan, awal mula korban bisa terkena hantaman komidi putar itu berawal saat sedang menemani anaknya bermain.

Saat itu, anaknya sedang menaiki komidi putar yang saat itu jumlah orang sedang naik pada wahana sebanyak itu diperkirakan 14 Orang.

Sedang asyik menikmati wahana itu, tiba- tiba terjadi insiden yakni besi penyangga wahana permainan pada bagian bawah patah.

“Melihat wahana permainan tersebut patah dan roboh, korban langsung lari untuk menyelamatkan anaknya,” jelasnya.

“Namun saat ingin menyelamatkan anaknya, korban malah tertimpa besi dari wahana permainan yang juga disebut untang anting itu,” tambahnya.

Setelah kejadian, ungkap Pratomo, korban langsung dibawa ke Puskesmas Baradatu oleh pihak pengelola pasar malam.

“Pihak pengelola pasar malam bertanggung jawab sepenuhnya atas kejadian itu, korban juga dirujuk ke RS Handayani Lampung Utara,” ungkapnya.

“Hiburan pasar malam saat ini sudah ditutup, sudah kami pasang garis polisi. Situasi sampai saat ini sudah aman dan kondusif,” pungkasnya. (**/red)