breaking news Baru

Desa Karang Agung Wakili Kecamatan Kotabumi Selatan Ikuti Pawai Budaya Dalam Rangka HUT Ke-78 Kabupaten Lampura

Lampung Utara, buanainformasi.tv - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kabupaten Lampung Utara, Desa Karang Agung, Kecamatan Kotabumi Selatan, turut berpartisipasi dalam Pawai Budaya yang dilaksanakan pada Hari Sabtu 29/6/2024.

Keterlibatan Desa Karang Agung Mewakili Desa Dan Kelurahan Di Wilayah Kecamatan Kotabumi Selatan, dalam pawai ini merupakan wujud semangat dan antusiasme masyarakat dalam melestarikan budaya dan tradisi Lampung Utara. Desa Karang Agung menampilkan berbagai atraksi budaya dan kesenian khas daerahnya, seperti Budaya Adat Midang (Ogan), dan pakaian adat Lampung yang indah.


Saat Di Wawancarai Oleh Awak Media Ini, Kepala Desa Karang Agung, Diwakili Sekretaris Desa Karang Agung,  Menyampaikan, Bahwa Kami sangat antusias untuk mengikuti Pawai Budaya ini. Ini merupakan kesempatan bagi kami untuk menunjukkan kekayaan budaya Indonesia, Salah Satunya, Yaitu Adat Budaya Midang (Ogan), kepada masyarakat luas, ujarnya. 

Beliau berharap partisipasi Desa Karang Agung dalam Pawai Budaya Nguwakili Kecamatan Kotabumi Selatan ini, dapat membawa dampak positif bagi desa Kami Terutama Kecamatan Kotabumi Selatan, baik dalam hal pelestarian budaya maupun peningkatan perekonomian masyarakat Kotabumi Selatan.

Pawai Budaya Hari Ulang Tahun Ke-78 Tahun, Kabupaten Lampung Utara diyakini akan menjadi acara yang meriah dan penuh warna. Seluruh Kecamatan Di Wilayah Kabupaten Lampung Utara Serta Masyarakat dari berbagai penjuru daerah diimbau untuk datang dan menyaksikan kemeriahan acara ini, Pungkasnya. (**/red)