breaking news Baru

Penemuan Jasad Siswi SMK Di Mesuji Pertama Kali Oleh Pencari Burung

Mesuji, Buana Informasi TV - Peristiwa penemuan jasad siswi SMK di Mesuji Lampung pertama kali ditemukan pencari burung.

Tiga remaja pria di Mesuji Lampung malah mengalami penemuan jasad saat mencari burung di kebun karet.

Atas penemuan jasad tersebut, tiga remaja ini melapor ke warga di desa terdekat. Tepatnya Desa Margo Mulyo, Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji.

Penemuan jasad siswi SMK pada Selasa, 28 Mei 2024 sore. 

Diketahui siswi SMK ini sempat dicari-cari orang tuanya hingga keberadaannya terjawab setelah terdapat penemuan jasad.

Jasad siswi SMK itu ditemukan di parit kebun karet jalan terobosan Dusun Tanjung Makmur, Desa Margo Mulyo, Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji.  

Serma Burhanudin, Babinsa setempat menyampaikan jika penemuan jasad siswi SMK dipastikan berinisial A (15) yang merupakan warga Dusun Tebing Laut, Desa Talang Baru. 

"Jasad siswi SMK itu pertama kali ditemukan oleh tiga orang remaja Desa Margo Jaya saat sedang mencari burung di kebun karet," ujarnya, Rabu (29/5/2024). 

Burhanudin pun menceritakan kronologi awal ditemukannya jasad tersebut, bermula saat tiga remaja bernama Gison (19), Bintang (16) dan Hanafi (15) sekitar pukul 14.00 WIB sedang mencari burung di kebun karet. 

Sampai akhirnya, saksi Hanafi melihat adanya jasad di parit kebun karet. 

Hanafi pun langsung menemui rekannya Gison dan Bintang dan mengabarkan jika ada tubuh manusia yang sudah tidak bernyawa. 

"Saudara Gison pun langsung pergi ke Desa Margo Mulyo untuk melaporkan bahwa ada jasad di parit. Sampai pada akhirnya warga setempat tahu dan langsung berangkat untuk melihat jasad tersebut," jelasnya. 

Sempat Ikut Ujian Sekolah

Kejadian penemuan jasad pelajar perempuan di terobosan Jalan Dusun Tanjung Makmur, Desa Margo Mulyo, Kecamatan Mesuji Timur menggegerkan masyarakat di Kabupaten Mesuji.

Dari informasi yang didapat Tribunlampung.co.id, penemuan jasad yang bersimbah darah bersama kendaraan yang dibawanya merek Honda Beat itu pada Selasa (28/5/2024) sekitar pukul 16.00 WIB.

Kemudian, berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh Waka Kesiswaan SMK 01 Tanjung Raya, Rudiantoko jika  jasad pelajar perempuan yang ditemukan itu merupakan siswinya.

"Korban itu siswi di SMK 01 Tanjung Raya berinisial A (15) yang saat ini duduk di kelas X," ujarnya.

Rudiantoko mengatakan jika pada paginya korban masih mengikuti ujian sekolah.

Namun hingga Sore hari tidak kunjung pulang ke rumahnya, sampai orang tua korban sempat mendatangi ke sekolah untuk mencari keberadaannya.

"Ortu korban itu sekitar pukul 15.00 WIB datang ke sekolah cari tahu anaknya, tetapi gak ada," ucapnya.

Di sisi lainnya, Camat Mesuji Timur Rolly pun membenarkan atas peristiwa penemuan jasad pelajar perempuan itu.

"Benar penemuan jasad itu, untuk identitasnya merupakan warga Desa Tebing Karya Mandiri," imbuhnya.

Dihubungi terpisah, Kapolsek Mesuji Timur Ipda Andri Saputra menyampaikan sampai saat ini pihaknya belum dapat menyampaikan kronologis peristiwa penemuan jasad siswa SMK tersebut.

Menurutnya banyak informasi yang harus dikumpulkan.

Diketahui jika pada Malam hari ini korban tengah dilarikan ke RSUD Rahab Begawe Caram untuk dilakukan otopsi. (**/red)