breaking news Baru

Jalan Rusak Parah di Komplek Pemda Luput Dari Perhatian PU Kabupaten Pringsewu

Pringsewu, Buana Informasi TV - Jalan berlubang bahkan tidak tidak terlihat aspal masih jadi cerita Warga sekitar.

Banyak warga mengeluhkan jalan Pemuda yang Rusak parah berlubang berada di Dusun Bulusari Pekon Bulukarto RT 008/RW 002 Kecamatan Gadingrejo, jika tujuan ke Komplek Pemda bisa melalui jalan alternatif ini melewati jalur dua tugu payung belakang terminal Pringsewu menuju Komplek Pemda.

Di pertigaan jalan Pemuda Dusun Bulusari Pekon Bulukarto RT 008/RW 02 terlihat jalan rusak parah  berlubang. Dari Rekan jurnalis yang turun langsung ke jalan melihat keadaan jalan tersebut, Kami mendapatkan informasi Kalau banyak pengguna jalan yang merasa was was di karenakan lubang yang cukup dalam  apa lagi baru saja turun hujan sehingga jalan di tutupi oleh genangan air berlumpur dan licin, 15/05/24.

Tak hanya menghambat aktifitas warga sehari hari ,Jalan rusak di berbagai sudut mengakibatkan banyak hal yang dapat merugikan masyarakat ,seperti bagi Pelajar yang ingin bersekolah, Petani yang akan membawa hasil pertanian, Pekerja yang ingin bekerja, mereka merasa di rugikan ketika melalui jalan yang rusak. Akibat ini tentunya bisa saja terjadi kecelakaan. Terjatuh dan lainnya yang pasti mereka di rugikan oleh waktu.

Bung Oman salah seorang pengguna jalan  mengeluhkan kondisi jalan, Jalan ini merupakan jalan pintas menuju Pemda setiap hari saya melewati jalan ini kebetulan saya berkantor juga di   sekitar sini. Seharusnya pihak PU cepat bertindak, karena ini sangat membahayakan pengguna jalan,Merugikan kami apalagi kami pengendara motor, Tolong pihak terkait turun langsung dan segera merealisasikan perbaikan jalan jalan yang rusak demi kenyamanan pengguna Jalan,Ucapnya.

Jalan merupakan urat nadi kehidupan, tanpanya pergerakan manusia serta ekonomi tak berlangsung baik dan lancar, seharusnya pihak PU kabupaten Pringsewu tanggap dalam hal ini, Apalagi jalan ini berada di lingkup Perkantoran Pemda Kabupaten Pringsewu, Seperti tak ambil pusing pihak PU tak peduli terhadap jalan rusak padahal jelas Jalan ini sangat dekat dengan ruang lingkup kerja mereka, Mereka mungkin saja pernah melalui jalan tersebut, karna banyak dari pegawai Pemda yang bekerja melalui jalan Rusak Parah berlubang itu.

Masih dari salah satu Warga berinisial EG yang membuka usaha dekat dengan lokasi,Dia menyampaikan Kalau Kondisi jalan Rusak ini sudah hampir 2 tahun, akibat jalan ini rusak pembeli jarang mau berbelanja di warung kami, kalau hujan warung kotor karena lumpur terkadang ikut naik, keadaan seperti ini sudah lama Pak dan tidak di perhatikan pemerintah ,Kalau pihak Pemkab terutama dinas PU tidak peduli kemana kami harus melapor katanya.

Kondisi jalan ini juga di perparah kalau malam hari jalan ini tidak ada penerangan sehingga jalan tak terlihat apa lagi oleh  pengendara motor.

Beberapa kali juga ada pengendara yang  terjatuh karena gelap, Kepada pihak Pemerintah kami minta jalan ini di perbaiki. Pungkasnya. (**/red)