breaking news Baru

Ketua DPRD Lampung Tengah Berikan Apresiasi Kepada Aiptu Supriyanto Atas Kejujurannya Kembalikan Tas Pemudik

Lampung Tengah, Buana Informasi TV - Ketua DPRD Lampung Tengah, Sumarsono memberi apresiasi khusus kepada personel jajaran Polres Lampung Tengah (Lamteng), Polda Lampung Aiptu Supriyanto atas kejujurannya mengembalikan temuan tas berisi uang Rp100 juta milik pemudik di masa arus balik Lebaran 2024.

Apresiasi terhadap personel Polres Lampung Tengah, Polda Lampung itu disampaikan Sumarsono saat melakukan kunjungan ke mapolres setempat. Selasa (14/5/2024) pagi.

“Secara khusus, saya telah memberikan apresiasi kepada Aiptu Supriyanto, yang telah mengembalikan tas berisi uang 100 juta rupiah. Atas kejujurannya ini, kita berikan apresiasi,” kata Sumarsono.

Sejalan dengan apresiasi tersebut, Sumarsono juga berterimakasih kepada Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika yang telah memberikan reward kepada Aiptu Supriyanto berupa kesempatan mengikuti sekolah perwira Pendidikan Alih Golongan (PAG) Polri pada akhir 2024 mendatang.

Lebih lanjut, Sumarsono berharap sikap dan ketulusan Aiptu Supriyanto, bisa menjadi contoh kepada para personel Kepolisian dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan ini menjadi inspirasi kepada petugas yang lainnya,” harapnya.

Sumarsono secara khusus memberikan apresiasi (reward) kepada Kapolres Lampung Tengah yang telah melakukan pembinaan kepada seluruh personelnya, melalui pesan pesan moralnya, sehingga bisa menghasilkan anggota Polri seperti sosok Aiptu Supriyanto.

“Selain piagam penghargaan, tadi saya secara khusus juga memberikan reward kepada Pak Kapolres Lampung Tengah berupa tokoh wayangan, yakni dengan tokoh Krisna,” ujar Sumarsono.

“Yang mana Krisna itu adalah simbol daripada orang yang tahu sebelum kejadian, yang identik dengan dunia Inteligen, sehingga ia bisa mendeteksi dini, potensi potensi gangguan dan dapat diantisipasi dengan baik,” pungkas dia. (**/red)