breaking news Baru

Tiktoker Dan Selebgram Bang Taun Resmi Mendaftar Calon Wakil Bupati

Lampung Tengah, Buana Informasi TV - Didampingi sahabatnya Kiki The Potters dan Adly Mak Jieh, tiktoker dan selebgram Lampung Rizal Ruguk Adipaty alias Bang Taun resmi mendaftar calon wakil bupati di dua parpol yakni di  DPC Partai Demokrat, dan di DPD NasDem Lampung Tengah Senin (6/5/2024). 

Rombongan Rizal Bang Taun tiba di kantor DPC Partai Demokrat Lampung Tengah sekira pukul 16.30 WIB. Kedatangan mereka disambut langsung Ketua DPC PD Lampung Tengah Baroji, Ketua Tim Penjaringan Dwi Yunarto, Direk DPC Soni Priyanto dan jajaran pengurus lainnya. 

Sedangkan saat mendaftar di Partai NasDem mereka tiba pukul 15.30 WIB. Kedatangan mereka disambut Wakil Ketua Tim penjaringan DPD NasDem Lamteng Rezafauzi, sekretaris Wito Gunawan, dan wakil sekretaris Nurochiem. 

Sementara, Ketua DPC Partai Demokrat Lampung Tengah Baroji mengapresiasi niat Rizal Bang Taun yang sudah mendaftar di penjaringan Partai Demokrat Lampung Tengah. 
"Terimakasih dan saya berikan apresiasi kepada Bang Taun yang sudah bersedia mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati Lampung Tengah melalui Partai Demokrat," ujar Baroji saat dihubungi via telepon, Senin (6/5/2024). 

Menurut Baroji, tokoh muda seperti Bang Taun memang dibutuhkan untuk berbuat demi Lampung Tengah lebih baik. 

"Kami sangat mensupport dan mendukung atas mendaftarnya Bang Taun ke penjaringan Partai Demokrat. Kami do'akan semoga sukses dan mendapatkan rekomendasi dari DPP,"  ujarnya. 
Dia menambahkan, pihaknya saat ini hanya berkewenangan menerima pendaftaran penjaringan bakal calonkada. 

"Selanjutnya, jika nanti berkas sudah dilengkapi maka akan kita usulkan ke DPP melalui DPD untuk ditindaklanjuti," tutupnya. 

Sementara, Rizal Ruguk Adipaty saat diwawancarai mengatakan alasan yang memotivasi dirinya maju di pilkada Lampung Tengah yakni keinginan untuk merubah Lampung Tengah menjadi lebih baik. 

"Kita tahu Lampung Tengah ini beberapa waktu lalu sempat viral karena jalan-jalannya yang rusak parah, setelah viral barulah diperbaiki. Nah hal seperti ini seharusnya tidak perlu terjadi jika pemimpinnya selalu memperhatikan rakyatnya. Bukan karena mau pilkada begini baru turun mencari simpati rakyat," ujarnya. 

Disinggung keseriusan dirinya maju dikontestasi pilkada Lemteng, Bang Taun nama panggungnya mengaku sangat serius. Bahkan dia mengaku akan segera melengkapi dan mengembalikan berkas pendaftaran di DPC Partai Demokrat Lampung Tengah. 

Untuk menunjukkan keseriusannya, Bang Taun juga akan mendaftar di penjaringan parpol lain yang sudah membuka penjaringan. 
"Ya kita juga akan daftar di NasDem, PAN, PDIP dan Parpol lainnya yang sudah membuka penjaringan," tutupnya. (**/red)