breaking news Baru

Tekanan Pemecatan Menghantui Ten Hag

Nasional, Buana Informasi TV - Kemenangan susah payah atas tim Championship Coventry City di Piala FA menguatkan desakan pencopotan Erik ten Hag di Manchester United. Ten Hag pun merespons.

Manchester United melalui laga mencekam kala menghadapi Coventry City di Wembley, Minggu (21/4/2024) malam WIB, di semifinal Piala FA. 'Setan Merah' membuang keunggulan tiga gol untuk disamakan 3-3.

Bahkan Bruno Fernandes dkk bisa saja gagal ke final jika gol Coventry di penghujung babak tambahan tak dianulir karena offside tipis. MU pada akhirnya menang lewat adu penalti meski sempat tertinggal lebih dulu.

Penampilan melempem itu makin membuat masa depan Ten Hag dipertanyakan. Desakan untuk mencopotnya dari posisi manajer mulai menguat dari kalangan suporter.

"Mereka bebas berpendapat," sahut Ten Hag soal desakan itu.

"Tapi saya akan bilang, dalam satu dasawarsa ketika Man United sangat sukses, mereka cuma mencapai final Piala FA tiga kali dan sekarang kami dua kali melakukannya dalam dua musim."

"Kami ada di final dan itu berkat penampilan besar dari para pemain," ujarnya kepada beIN Sports dikutip Metro.

Kelanjutan karier Ten Hag di MU memang kabarnya sedang ditimbang-timbang betul oleh manajemen, khususnya sejak masuknya Sir Jim Ratcliffe sebagai investor. Jim Ratcliffe yang kini memegang kendali operasional klub diyakini ingin melakukan perubahan signifikan. (**/red)