breaking news Baru

Drs.Eko Dian Susanto,M.P pimpin rapat pembahasan sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE) Lamteng

Lampung Tengah,buanainformasi.tv-Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten ( Setdakab ) Lampung Tengah ( Lamteng ), Drs. Eko Dian Susanto, M.IP., memimpin Rapat Pembahasan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik ( SPBE ) dalam rangka syarat Beliau mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II/ Diklat PIM II, bertempat di Ruang Rapat Asisten Bidang Administrasi Umum Setdakab Lamteng. Selasa ( 26/9/2023 ).

Hadir pada rapat tersebut antara lain, Kepala Diskominfotik Lamteng, DR. Candra Puasati, S.Pd., M.Pd., Plt. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Lamteng, Marwin Bastari, Kepala Bagian Organisasi Setdakab Lamteng, Sugito dan Kepala Bagian Hukum Setdakab Lamteng, Yasir Ashromi.

Saat diwawancarai Drs. Eko Dian Susanto, M.IP mengatakan dalam proses pembelajaran Diklat PIM II diharuskan membuat sebuah rancangan proyek perubahan dan rancangan proyek perubahan yang saya gagas adalah membangun sistem aplikasi Srikandi ( sistem informasi kearsipan dinamis terintegrasi ) dengan adanya sistem aplikasi ini mempermudah surat menyurat dan kearsipan. Contohnya saat ini tekstual yang berupa tumpukan tumpukan kertas. tapi dengan aplikasi srikandi ini akan berjalan secara elektronik dan artinya itu nanti akan menerapkan tanda tangan yang secara elektronik dan nanti pelaksanakan pelayanan akan berjalan lebih cepat dan lebih murah,jelasnya(red/rls)