Kapolda Lampung Meninjau Langsung arus Balik Di Pelabuhan Bakauheni Lamsel

Bandar Lampung, Buana Informasi TV - Kepala Polda Lampung Inspektur Jenderal (Irjen) Helmy Santika Bersama forkopimda Provinsi Lampung kunjungi Pelabuhan Bakauheni Lampung, meninjau Arus Balik Angkutan Lebaran 1445 H di Pelabuhan Bakauheni, Senin, 15 April 2024 sekira pukul 14.00 WIB.

Turut serta dalam kunjungan ini antara lain Wakapolda Lampung, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan, mewakili Danrem 043/Gatam Kolonel Inf Enjang Kasrem 043/Gatam, Danlanal Lampung Kolonel Laut (P) Dwi Atmojo, serta Danlanud M. Bunyamin Lampung Letkol Pnb Yosi Hadiwianto.

Tidak hanya itu, juga hadir Dan Brigif 4 Mar/BS, Kolonel Mar Supriadi Tarigan, Kapolres Lamsel, AKBP Yusriandi Yusrin, serta perwakilan dari Dandenpom II/3 Lampung, Mayor Cpm Haru, dan Dandenpom Lanal Lampung, Mayor Laut (PM) Suhawan.

Kapolda Lampung Inspektur Jenderal (Irjen) Helmy Santika menjelaskan telah melakukan peninjauan langsung ke dermaga reguler dan eksekutif di Pelabuhan Bakauheni dan Pintu tol, jajarannya bersama dengan instansi terkait sudah bekerja keras dalam mensukseskan mudik lebaran 2024 tahun ini.

“kita sudah bekerja dari kemarin, alhamdulilah keterpaduan sinergitas dengan rekan rekan, puncak yang tadi malam, kita lalui bersama dengan baik,
alhamdulilah antrian yang panjang, tapi tidak sampai kami berlakukan sistem tunda (delaying system). Kami harap situasi ini masih dalam status hijau sampai masa arus balik selesai” jelas Kapolda

Kapolda Lampung menjelaskan hari ini kalau dilihat dari dari data yang diperoleh dari PT ASDP pagi tadi, sejak lebaran tercatat sejumlah 107 ribu kendaraan yang meninggalkan bakauheni.

Dan jika dibandingkan dengan sebelum lebaran sampai dengan 11 April lalu, ada 156 ribu kendaraan yang nyeberang ke Pelabuhan bakauheni, sehingga masih ada sisa 40 ribu kendaraan.

“Kendaraan yang belum kembali ke Pulau Jawa tersebut masih tetap menjadi atensi pihaknya, guna memberikan pelayanan yang baik pada masa arus balik” tegasnya. (**/red)