breaking news Baru

Hari Kedua Lebaran, Polres Pringsewu Tingkatkan Pengamanan Di Jalan Protokol Dan Obyek Wisata

Pringsewu, Buana Informasi TV - Pada hari kedua Idul Fitri 1445 H, mobilitas kendaraan di Kabupaten Pringsewu, Lampung, mengalami peningkatan yang signifikan dibandingkan dengan hari pertama lebaran. 

Pantauan media menunjukkan arus lalu lintas yang didominasi oleh kendaraan mobil penumpang, yang mayoritas menuju ke arah Bandar Lampung. sejumlah pengendara mengungkapkan bahwa selain untuk bersilaturahmi ke rumah sanak saudara, mereka juga berniat untuk mengunjungi beberapa obyek wisata.

Untuk mengantisipasi potensi kemacetan, Satuan Tugas Operasi Ketupat Polres Pringsewu juga terlihat aktif melakukan patroli, penjagaan, dan pengaturan arus lalu lintas di beberapa titik rawan macet, mulai dari depan pendopo Pringsewu hingga depan Pos Pelayanan Idul Fitri di Res Area Pringsewu.

AKBP Benny Prasetya, Kapolres Pringsewu, melalui Kasi Humas Iptu Priyono mengakatan meskipun terjadi peningkatan mobilitas masyarakat namun arus lalu lintas masih terpantau lancar. 

ia juga menyatakan bahwa selain di jalan-jalan protokol, polisi juga dikerahkan untuk melakukan patroli dan pengamanan di sejumlah tempat wisata dan pemukiman penduduk yang ditinggalkan selama perayaan Idul Fitri.

“Hal ini merupakan komitmen nyata kepolisian dalam menjaga ketertiban dan keamanan di wilayahnya terutama selama libur panjang idul fitri.” tandasnya (**/red)