breaking news Baru

Mudik Lebaran, Polres Pesisir Barat Siapkan Empat Pos Pengamanan

Pesisir Barat, Buana Informasi TVPolres Pesisir Barat, Polda Lampung menyiapkan empat pos untuk kesiapan arus mudik dan balik Lebaran 2024.

"Kami dirikan  tiga pos pengamanan (pospam) dan satu pos pelayanan (posyan) dalam Rangka Operasi Ketupat Krakatau 2024 yang berlangsung selama 13 hari dimulai hari ini," terang Kapolres Pesisir Barat, Polda Lampung AKBP Alsyahendra, S.I.K,.M.H melalui Kasihumas Ipda Kasiyono, S.E.,M.H, Kamis (4/4/2024).

Posnya antara lain Pos Pelayanan Krui, Pos Pengamanan Tanjung Setia, Pos Pengamanan Bengkunat dan Pos Pengamanan Lemong.

Masyarakat dapat memanfaatkan pospam tersebut sebagai tempat istirahat maupun pengaduan.

"Selain itu, kalau ada gangguan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) seperti kejahatan, kemacetan, warga bisa mengadu ke pospam," ujarnya.

Polres Pesisir Barat melibatkan sebanyak 81 personel dalam Operasi Ketupat Krakatau 2024.

"Dengan adanya pospam, pelayanan terhadap masyarakat dapat dilakukan lebih cepat oleh anggota kepolisian yang bersiaga," katanya.

"Pengamanan baik di pospam maupun posyan bukan hanya anggota polri, akan tetapi dibantu dari TNI, tenaga medis, dinas perhubungan, Pol PP dan BPBD Pesisir Barat," jelasnya.

Kasihumas mengimbau seluruh masyarakat, jika terjadi sesuatu yang membutuh pelayanan Polri, bisa melapor ke pospam, tidak harus ke kantor polisi.

"Nanti anggota di pospam akan melakukan tindakan secepat mungkin," tandas dia. (**/red)