breaking news Baru

Polres Lampung Selatan Menerjunkan 538 Personel Untuk Mengamankan Pemudik Lebaran 2024

Lampung Selatan, Buana Informasi TV - Polres Lampung Selatan menerjunkan 538 personel untuk mengamankan perjalanan pemudik saat angkutan Lebaran 2024.

Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin menyebut, ratusan personel itu dikerahkan untuk mengamankan perjalanan pemudik.

"Hari ini kita sudah melaksanakan apel gelar pasukan untuk pengamanan angkutan Lebaran atau Operasi Ketupat," katanya seusai apel gelar pasukan pengamanan Operasi Ketupat di Pemkab Lampung Selatan, Rabu (3/4/2024).

"Polres Lampung Selatan sendiri menerjunkan 538 personel pengamana perjalanan pemudik, nanti juga dibantu oleh teman-teman stakeholder lain seperti TNI, BPBD, Damkarmat, Satpol PP, Dishub dan lainnya," sambungnya.

Ia memprediksi puncak arus mudik terjadi pada H-3 Lebaran, kalau puncak arus mudik diperkirakan terjadi pada 7, 8 atau 9 April nanti Lalu untuk puncak arus balik kemungkinan terjadi pada 14, 15 atau 16 April mendatang," ucapnya.

Ia pun mengimbau kepada pemudik untuk beristirahat dengan baik dan cukup sebelum melakukan perjalanan jauh, beristirahat jika merasa lelah, pastikan kendaraan laik jalan.

Tak lupa, ia meminta pemudik untuk mengecek kondisi kendaraannya, periksa tekanan angin dan kondisi ban.

Disarankan melakukan perjalanan setelah berbuka puasa dan sering beristirahat di rest area terdekat jika berpuasa.

Selain itu, ia meminta pemudik untuk menggunakan aplikasi Google Maps secara bijak dan hindari rute berbahaya.

Selanjutnya tidak melakukan penundaan pengisian ulang BBM untuk menghindari antrean di SPBU. (**/red)